Kapten Teddy Ajudan Jokowi Raih Kualifikasi Pasukan Elit AS, Prestasi Sebelumnya Tak Kalah Keren

Kapten Inf Teddy Indra Wijaya menorehkan prestasi lagi yang membanggakan TNI AD. Ajudan Presiden Jokowi itu berhasil meraih kualifikasi Pasukan Elit.

Kolase instagram tni_angkatan_darat
Kapten Inf Teddy Indra Wijaya, ajudan Presiden Jokowi berhasil meraih kualifikasi pasukan elit AS 

SURYA.co.id - Kapten Inf Teddy Indra Wijaya lagi-lagi menorehkan prestasi yang membanggakan TNI AD di kancah internasional.

Ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu berhasil meraih kualifikasi Pasukan Elit US Army Ranger di Amerika Serikat.

Kapten Teddy sebelumnya juga berhasil menjadi lulusan terbaik US Army Infantry School di Fort Benning, Amerika Serikat.

Melansir dari laman tnia.mil.id, Kapten Inf Teddy Indra Wijaya telah menjadi salah satu perwira TNI AD yang berhasil meraih kualifikasi Pasukan Elit US Army Ranger.

Hal tersebut disampaikan Athase Atase Militer Darat RI untuk Amerika Serikat, Kolonel Inf Hendri, dalam rilis tertulisnya di Washington DC.

Dikatakan Hendri, Ranger School adalah program sekolah pasukan paling elite di Angkatan Darat AS untuk menghasilkan lulusan US Army Ranger bagi Resimen Ranger ke 75.

”Pendidikan itu diikuti oleh tentara yang telah terpilih paling fit , baik secara fisik dan mental.

Untuk persentase kelulusan sekolah selama ini, berkisar 20-25 persen dari seluruh jumlah siswa pada periode pendidikan tersebut,”ujarnya.

Standart pendidikan Ranger, lanjut Hendri, mereka menerapkan metode sistem gugur, setiap hari, sehingga pada setiap event test serta persyaratan standart kelulusan yang tinggi

“Meliputi kemampuan individual dalam fisik, navigasi darat, Ranger Tactical Test yang diuji dalam tahap RAP Week, serta penilaian Leadership in Patrol, Peer evaluation,” terang Hendri.

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved