Hari ini HUT ke 74 TNI AU Digelar Sederhana karena Corona, Berikut Sejarah Angkatan Udara Indonesia

Hari ini, Kamis (9/4/2020), TNI AU sedang merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke 74. Berikut sejarah terbentuknya angkatan udara Indonesia.

tni-au.mil.id
Ilustrasi TNI AU 

SURYA.co.id - TNI Angkatan Udara atau TNI AU didirikan pada tanggal 9 April 1946.

Itu berarti hari ini, Kamis (9/4/2020), TNI AU merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke 74.

Markas Besar TNI AU akan memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 pada Kamis (9/4) yang digelar secara sederhana di tengah wabah virus corona atau COVID-19.

"Kita akan memperingati HUT Ke-74 TNI AU secara sederhana.

Kita tidak ingin menghilangkan makna peringatan HUT TNI AU ini di tengah wabah COVID-19 ini" kata Kepala Subdinas Penerangan Umum Dispenau Kolonel (Sus) Muhammad Yuris, dilansir dari Antara.

Menurut dia, acara peringatan HUT TNI AU ini hanya menggelar upacara kecil yang dipimpin oleh Kepala Staf TNI AU (KSAU) Marsekal Yuyu Sutisna, di Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur yang juga dihadiri oleh para Pati TNI AU hingga tamtama.

"Upacara akan dihadiri oleh para Pati TNI AU, pamen hingga tamtama. Tidak banyak yang akan ikut upacara karena setiap peserta upacara dikasih jarak sekitar 1,5 meter" kata Yuris.

Awalnya, kata dia, Mabes TNI AU enggan untuk melaksanakan kegiatan HUT TNI AU di tengah wabah COVID-19 ini.

Namun, pihaknya tidak ingin menghilangkan makna peringatan HUT TNI AU, maka pelaksanaan HUT TNI AU tetap dilaksanakan dengan cara sederhana.

Di tengah pandemi COVID-19 ini, kata dia, semua kegiatan yang telah direncanakan dalam peringatan HUT TNI AU hampir semuanya dibatalkan.

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved