Belum Sempat Menginap di Wisma Persebaya, Supriadi Berharap Sengketa Segera Berakhir

Wisma Persebaya hinggi kini masih menjadi sengketa antara Persebaya dan Pemerintah Kota Surabaya. Supriadi berharap sengketa ini segera selesai,

Kolase SURYA.co.id / Abdullah Faqih
Ilustrasi Supriadi ingin Menginap di Wisma Persebaya 

SURYA.co,id, SURABAYA - Wisma Persebaya hinggi kini masih menjadi sengketa antara Persebaya dan Pemerintah Kota Surabaya. Supriadi berharap sengketa ini segera selesai, Kamis (9/4/2020). 

Wisma Persebaya masih menjadi sengketa antara Persebaya dan Pemerintah Kota Surabaya. 

Sebelumnya, Pada pengadilan tingkat pertama, Persebaya memenangkan gugatan. Pemkot disebut secara hukum tidak memiliki hak atas obyek bersejarah itu. Sebaliknya, Persebaya diprioritaskan untuk mengajukan hak pakai. 

Sengketa kepemilikan wisma Persebaya ini telah membuat Persebaya harus angkat kaki dan  tidak boleh melakukan aktivitas apapun di wisma tersebut dari tahun 2019 silam.  

Pun demikian halnya dengan Lapangan Persebaya yang tepat berada di belakang bangunan bersejarah itu.

Meski memenangkan pengadilan tingkat pertama, Persebaya masih belum bisa beraktivitas di Wisma dan Lapangan Persebaya karena sengketa kepemilikan dengan Pemkot Surabaya berlanjut ke Pengadilan Tinggi.

Kompetisi internal Persebaya yang biasanya diselenggarakan di sana pun harus terusir ke Sidoarjo. Kompetisi internal sendiri saat ini terhenti karena pandemi virus Corona.

Wisma Persebaya telah menjadi saksi sepak terjang Persebaya di kompetisi sepak bola tanah air. 

Wisma yang diresmikan pada tahun 1993 ini telah menjadi saksi baik ketika mendapatkan kenangan manis ketika menjuarai liga, maupun harus terdegradasi.  

Pemain-pemain ternama seperti Aji Santoso, Mah Halil, Bejo Sugiantoro, sampai Kurniawan Dwi Yulianto sempat tinggal di wisma yang terletak di  Jl. Karanggayam No. 1 itu. Padahal, ketika itu, mereka sudah berlabel pemain timnas.

Halaman
12
Penulis: Abdullah Faqih
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved