80 Wanita Jakarta Jadi Korban Pembiusan. Diajak Kencan, Terus Dibius dan Dicuri Hartanya

Kapolsek Metro Tamansari AKBP Abdul Ghafur mengatakan pelaku belum lama bebas karena terlibat kasus yang sama dan di hukum selama 3 tahun penjara.

warta kota
TH (44) tersangka pembiusan dan pencurian harta 89 wanita ditangkap petugas 

SURYA.co.id I JAKARTA -Polsek Metro Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (8/4/2020) menangkap pri berinisial TH (44) tersangka pembius dan pencuri harta benda teman kencannya. Total korban tidak tanggung-tanggung, 80 wanita.

Kapolsek Metro Tamansari AKBP Abdul Ghafur mengatakan pelaku belum lama bebas karena terlibat kasus yang sama dan di hukum selama 3 tahun penjara.

"Jadi setelah kami tangkap Kamis (2/4/2020). Disitu diketahui bahwa TH merupakan seorang residivis dengan kasus yang hampir mirip, " ujar Ghafur saat jumpa pers via video conference Rabu (8/4/2020) sore.

Kepada polisi, pelaku mengaku sudah 80 kali menjalankan aksi tersebut dengan jumlah korban sebanyak 80 orang.

Bahkan, kata Ghafur, pelaku sejak ditahan di tahun 2017 masih sempat melakukan kejahatan yang sama. Di dalam sel tahanan pelaku masih dapat memperdaya wanita lewat aplikasi perkenalan di smartphone.

Disitu pelaku berhasil menipu para korbanya dengan cara meminta transfer sejumlah uang dan sebagainya.

"Tersangka pernah ditangkap oleh Polsek Tebet dengan kasus yang sama. Baru bulan Januari 2020 kemarin tersangka bebas dan melalukan hal yang sama," jelas Ghafur.

Berhubungan Intim dan Bius Korban

Seperti diketahui, seorang wanita berinisial RZ (44) tewas seusai dibius oleh teman kencannya, TH (40).

Hal itu terjadi setelah mereka berhubungan intim di sebuah hotel di Tamansari, Jakarta Barat. RZ tewas karena terjatuh dari tangga akibat faktor obat bius.

Kapolsek Metro Tamansari AKBP Abdul Ghafur mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari Rumah Sakit Husada Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat.

Polres Metro Tamansari pun mengirimkan anggota penyidik untuk menggelar penyidikan.
meriksa langsung keadaan korban.

Editor: Suyanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved