Virus Corona di Gresik

20 Tenaga Migran Baru Pulang dari Malaysia, Ini yang Dilakukan Satgas Covid-19 Kabupaten Gresik

Sebanyak 20 orang dari Kecamatan Panceng dan Dukun sudah diperiksa kesehatannya oleh Provinsi Jawa Timur saat di Bandara Juanda.

surya.co.id/sugiharto
Pekerja migran Indonesia dari Malaysia menjalani rapid test di Terminal 2 Internasional Juanda, Selasa (7/4/2020). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Satgas Penanganan Bencana Alam Coronavirus Disease (Covid -19) Pemkab Gresik, menerjunkan tim medis untuk mengawasi kedatangan puluhan tenaga migran Indonesia (TMI) dan kelompok tim petugas Haji Indonesia (TPHI), Rabu (8/4/2020).

Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim mengatakan, Satgas Penanganan Bencana Alam Coronavirus Disease (Covid -19) Pemkab Gresik mengawasi kedatangan tenaaga migran Indonesia dari Malaysia.

Sebanyak 20 orang dari Kecamatan Panceng dan Dukun sudah diperiksa kesehatannya oleh Provinsi Jawa Timur saat di Bandara Juanda.

"Kita betul-betul waspada terhadap pencegahan penyebaran virus corona. Sehingga, lebih baik mencegah daripada terjadi penyebaran virus corona terhadap masyarakat Gresik," kata Qosim dengan didampingi Plh Sekda Gresik, Nadlif dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik drg. Saifuddin Ghozali.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik drg. Saifuddin Ghozali, mengatakan, 20 TMI tersebut 18 orang berasal dari Kecamatan Panceng dan 2 dari Kecamatan Dukun. Mereka datang dari Malaysia.

Untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona, 20 orang ini sudah dilakukan rapid tes di Bandara Juanda oleh Provinsi Jatim. Dan hasilnya semuanya negatif.

Kemudian, dijemput dibawa ke pendopo Kabupaten Gresik untuk diberikan pengarahan.

Selanjutnya diantar ke masing-masing Desa.

"Di Desa, mereka juga diperiksa kesehatannya. Ternyata masih dalam kondisi sehat semuanya," kata drg. Ghozali.

Setelah sampai di rumah masing-masing, mereka diisolasi di rumah selama 14 hari.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved