Virus Corona di Mojokerto

Viral di FB Tenaga Medis Mojokerto Sholat Pakai APD Sambil Duduk di RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo

Ada suasana haru dari seorang tenaga medis terlihat bersikap seperti sedang shalat di RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo yang viral di FB ( Facebook).

ISTIMEWA
Viral di FB seorang pria anggota tenaga medis COVID-19 Mojokerto shalat pakai APD sambil duduk di RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Selasa (7/4/2020). 

SURYA.CO.ID I MOJOKERTO - Ada suasana haru dari seorang tenaga medis terlihat bersikap seperti sedang shalat di RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo yang viral di FB ( Facebook).

Terlihat dalam video viral berdurasi 13 detik itu, petugas paramedis mengenakan baju Alat Pelindung Diri ( APD) duduk di kursi.

Dia sedang menunaikan salat di dalam ruangan isolasi PDP COVID-19 RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

Kegiatan sholat tenaga medis itu pun menjadi pembicaraan warganet. setelah diunggah netizen di Facebook dan telah dilihat lebih dari 539 orang dan 13 kali dibagikan, Rabu (8/4/2020).

Seorang paramedis salat di atas kursi  dalam ruangan isolasi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 di RSUD Dr. Wahidin Sudirohusodo.
Seorang paramedis salat di atas kursi  dalam ruangan isolasi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 di RSUD Dr. Wahidin Sudirohusodo. (Istimewa)

Kasi Perawatan RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Elis Elisabet saat dikonfirmasi SURYA.co.id membenarkan video tim medis mengenakan baju APD lengkap salat di atas kursi tersebut yang terjadi pada Selasa sore (7/4/2020).

"Iya benar yang bersangkutan itu adalah petugas paramedis bernama Dani karena memang di ruangan isolasi wajib mengenakan APD lengkap," ujarnya di lokasi, Rabu (8/4/2020).

Paramedis ini melakukan shalat di atas kursi tetap mengenakan baju APD lengkap di tengah keterbatasan waktu merawat pasien PDP Covid-19.

Paramedis mengenakan baju APD lengkap selama 8 jam setiap hari (shift) di ruangan isolasi PDP Covid-19.

"Kalau melepas pakaian APD lengkap dengan baju biasa kan tanggung jadi salat sekaligus mengenakannya, Insya Allah dia untuk menguatkan batinnya karena masuk di ruangan isolasi ini mereka berjuang," ungkapnya.

Tim medis penanganan COVID-19 berjumlah 13 orang.

Halaman
123
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved