Persebaya Surabaya

Tinggal Makan Konate, Pemain Asing Persebaya yang Bertahan di Surabaya Saat Kompetisi Berhenti

hanya gelandang serang asal Mali, Makan Konate yang memutuskan bertahan di Surabaya sampai kompetisi dikabarkan kembali bergulir 29 Mei nanti.

surya.co.id/sugiharto
Gelandang asing Persebaya Surabaya, Makan Konate 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA - Berhentinya kompetisi liga 1 akibat pandemi virus corona membuat sejumlah klub meliburkan aktivitas tim hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Langkah meliburkan seluruh pemainnya dari aktivitas tim salah satunya sudah dilakukan oleh Persebaya Surabaya sejak 22 Maret lalu.

Dengan durasi jeda kompetisi yang masih sangat lama, manajemen Persebaya memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk pulang ataupun menetap.

"Kami memberikan penawaran-penawaran kepada pemain selama corona ini, apa mau pulang atau tetap," kata Sekretris tim Ram Surahman, Rabu (8/4/2020).

Hal ini direspon dengan banyaknya pemain yang memutuskan pulang kampung. Tidak hanya pemain lokal saja, ada tiga asing Bajul Ijo pulang ke negaranya.

Pemain asing Persebaya yang memutuskan meninggalkan Surabaya ialah David da Silva ke Brazil, Mahmoud Eid ke Swedia dan Aryn Williams ke Australia.

Praktis hanya gelandang serang asal Mali, Makan Konate yang memutuskan bertahan di Surabaya sampai kompetisi dikabarkan kembali bergulir 29 Mei nanti.

"Seperti kemarin Makan Konate kami tawarkan mau pulang atau tidak, dia memilih di Surabaya ok. Kemudian Aryn dia pulang,"  imbuhnya.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved