Breaking News:

Virus Corona di Jatim

Kekurangan APD, YDSF Salurkan Ratusan APD dan Nutrisi Sehat ke Rumah Sakit

Menipisnya persediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis, direspons Yayasan Dana Sosial Al Falah dengan menyalurkan bantuan.

foto: ydsf untuk surya.co.id
Penyerahan bantuan APD dan nutrisi sehat dari YDSF kepada RS Haji Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Semakin menipisnya persediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis, direspons Yayasan Dana Sosial Al Falah dengan menyalurkan bantuan APD dan nutrisi sehat ke beberapa rumah sakit rujukan pasien covid-19.

Ratusan APD dan nutrisi sehat bantuan dari donatur YDSF itu didistribusikan ke sejumlah rumah sakit di Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan Nganjuk.

Di Surabaya APD disalurkan ke Rumah Sakit Haji dan RS Islam Jemursari.

Di Sidoarjo, rumah sakit yang menerima adalah RSUD Kabupaten Sidoarjo, RS Anwar Medika, RS Siti Khodijah Muhammadiyah dan Puskesmas Waru.

Sementara di Gresik bantuan APD disalurkan ke Rumah Sakit Umum Daerah Ibnu Sina.

Maftukhan, S.Kep, Ners, Wakil Direktur RSU Ibnu Sina menuturkan saat ini pihaknya sangat membutuhkan bantuan APD dan masker N95. Karena kebutuhan medis untuk penanganan pasien sangat tinggi.

"Saat ini sangat susah mendapatkan barangnya. Kami berterima kasih sekali dapat bantuan ini. Dan berharap ada bantuan lagi agar proses penanganan pasien berjalan lancar dan aman bagi tim medis. Terutama maskernya," harap Maftukhan saat menerima bantuan dari YDSF.

Sementara itu Direktur RS Haji Surabaya Dr. drg. Sri Agustina A. M.Kes mengungkapkan kebutuhan alat pelindung diri (APD) di RS Haji sangat tinggi sekali. Dalam sehari RS Haji membutuhkan APD sekitar 50 buah.

"Alhamdulillah, YDSF memberikan perhatian pada kami. Bantuan APD dan menu sehat ini akan sangat bermanfaat bagi kami dalam memberikan layanan pasien," ujarnya.

Koordinator Satgas Covid-19 YDSF Arif Susanto menjelaskan bantuan tersebut merupakan sumbangan para donatur YDSF untuk tim medis rumah sakit yang berjuang di garda terdepan dalam penanganan wabah covid-19.

Meskipun belum banyak yang diberikan, dia menargetkan dalam beberapa pekan ini bisa terkumpul 1.000 paket APD lagi.

"Bagi kami, mereka adalah pahlawan. Dengan segala kemampuan dan risiko besar mereka menjadi terdepan. Kami ingin hadir di tengah-tengah tim medis. Semoga bantuan ini bisa menjadi support bagi rumah sakit," tukas Arif Susanto.

Selain APD dan menu sehat bagi tim medis, sebelumnya YDSF juga menyalurkan ratusan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak, penyemprotan disinfektan, masker, dan hand sanitizer.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved