Virus Corona di Surabaya

Hindarkan Petugasnya Terpapar Covid-19, Polda Jatim Bekali Anggotanya yang Patroli dengan APD Hazmat

Menghindarkan petugasnya terpapar virus Corona, Ditlantas Polda Jatim bakal membekali anggotanya yang bertugas patroli di jalanan dengan APD Hazmat

SURYA.co.id/Didik Mashudi
ILUSTRASI - Foto petugas mengenakan APD Hazmat 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Ditrektorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim bakal membekali anggotanya yang bertugas patroli di jalanan dengan alat pelindung diri (APD), yakni baju hazardous material (Hazmat).

Tujuannya, guna menghindarkan petugas yang tengah berada di lapangan terpapar virus Corona (Covid-19).

Namun, pakaian Hazmat itu hanya digunakan saat petugas mendapati suatu insiden kecelakaan atau temuan orang yang diduga terindikasi mengalami gejala penyakit akibat Covid-19.

"Antisipasi temuan pengendara yang mengalami sakit Covid-19, yang jatuh, itu anggota bisa melakukan tindakan awal," kata Wakil Direktur Lantas Polda Jatim, AKBP Pranatal Hutajulu di Mapolda Jatim, Selasa (6/4/2020).

Apabila korban akibat insiden tersebut diduga kuat terpapar Covid-19, lanjut Pranatal, personelnya bakal berkoordinasi dengan pihak tenaga medis dari Dinas Kesehatan Jatim.

"Tapi kami tetap mengedepankan dinas kesehatan, namun kita juga mengantisipasi karena harus ada tindakan awal," tuturnya.

Pranatal sudah memberikan sejumlah APD ke pihak Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, pada setiap mobil petugas PJR dilengkapi dengan dua unit baju Hazmat perlengkapan APD.

"Kami melengkapi APD di setiap mobil patroli, khususnya PJR, ya sebagai tanggung jawab kami kepada yang bertugas menangani jalan tol," pungkasnya.

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved