Jawara UMKM

Aqisa Rumah Rosella Juara 1 Pahlawan Ekonomi 2019 Kategori Home Industry

Meski menjadi juara pertama Pahlawan Ekonomi 2019, Icha mengaku tak pernah berhenti belajar, terutama untuk hal-hal yang baru ia mengerti.

Habibur Rohman
UKM Aqisa Rumah Rosella meraih juara 1 Pahlawan Ekonomi 2019 dengan kategori Home Industry. 

SURYA.CO.ID | SURABAYA -

Meraih juara pertama dalam pemilihan Pahlawan Ekonomi 2019 kategori home industry, sebelumnya tak pernah terpikirkan atau menjadi impian Hadisatul Ahadiyah.

Icha demikian disapa, hanya ingin produknya dikenal, mendapat keuntungan, belajar banyak hal, dan membuat produk lain. Itu merupakan tujuan awalnya mengikuti Pahlawan Ekonomi pada 2014 lalu.

Namun usaha keras untuk memperkenalkan produk teh rosella tak sia-sia. Ibu dua anak ini berhak menjadi jawara atas produk yang ditekuni itu.

Awal mula Icha bergabung dengan Pahlawan Ekonomi, lantaran diajak oleh teman saat mengikuti bazar Ramadan tahun 2014 lalu.

Icha mendapat info kalau Pahlawan Ekonomi sedang mengadakan pelatihan di salah satu mall di kawasan Kapas Krampung, Surabaya.

Kala itu, produk awal yang ditawarkan Icha saat memasuki Pahlawan Ekonomi adalah teh rosella.

Bergabungnya Icha ke Pahlawan Ekonomi, rupanya mendapat sambutan baik. Ia mendapat banyak sekali pembelajaran yang sebelumnya tak pernah diketahui.

Salah satunya yakni, produk teh rosella milik Icha terpilih untuk dirancang ulang oleh desainer asal Jakarta.

"Itu ya nggak langsung terpilih, karena dari Pahlawan Ekonomi melakukan seleksi dari ratusan menjadi 20 UMKM," terangnya.

Halaman
123
Penulis: Akira Tandika Paramitaningtyas
Editor: Anas Miftakhudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved