Berita Kediri

Wali Kota Kediri Bebaskan Pajak Daerah Asal Tidak PHK Karyawan

Kami akan cek satu per satu, bagi yang tidak ada PHK karyawan, akan kami gratiskan pajak bulan Maret dan April

surabaya.tribunnews.com/didik mashudi
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar sewaktu rekaman lagu kemanusiaan "Mereka Yang Terdepan" bersama Kediri Hip Hop Family (KHF), Jumat (3/4/2020). 

SURYA.CO.ID I KEDIRI

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengumumkan pembebasan pajak daerah untuk hiburan, restoran, hotel dan parkir dengan catatan pengusaha tidak melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karyawannya, Selasa (7/4/2020).

"Kami akan cek satu per satu, bagi yang tidak ada PHK karyawan, akan kami gratiskan pajak bulan Maret dan April," kata Abdullah Abu Bakar melalui fitur Instagram Story akun  @abdullah_abe.

Kebijakan ini bagian dari upaya Pemerintah Kota Kediri untuk menggerakkan ekonomi masyarakat. 

Sementara Drs Nur Muhyar, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Kediri, menyampaikan kebijakan itu merupakan insentif untuk meringankan pengusaha akibat pandemi Covid-19.

"Adanya pandemi Covid-19  secara omzet pengusaha di bidang hiburan, resto dan hotel ini pasti terpukul, langkah ini kami harap bisa meringankan beban mereka," jelas Nur Muhyar.

Dengan pembebasan pajak bulan Maret dan April, beban pengusaha berkurang dan bisa memimimalisir efek hingga ke pemutusan hubungan kerja bagi karyawan.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Anas Miftakhudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved