Grahadi

Pemprov Jatim

Wabah Virus Corona, Jatim Akan Gelar Istigasah Kubro Online di Malam Nisfu Syaban 8 April 2020

Gubernur Khofifah mengatakan, ikhtiar ini juga merupakan upaya Jawa Timur untuk bisa segera bebas dari wabah Covid-19

SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bakal menggelar pengajian online di malam Nisfu Syaban pada Rabu (8/4/2020).

Pengajian bertajuk Istigasah Kubro itu bakal digelar secara online guna menghindari adanya pengumpulan jamaah di tengah wabah virus Corona (Covid-19) ini.

Pengajian online yang dihelat tepat di malam Nisfu Syaban tersebut, dikatakan Khofifah akan menjadi waktu ijabah untuk bermunajat memohon perlindungan Allah SWT dan meminta agar wabah corona ini segera diangkat, serta berakhir.

“Istigasah Kubro ini akan dipimpin 19 masyayikh (ulama sepuh) di bawah komando PWNU Jatim,” papar Khofifah, Selasa (7/4/2020).

Pengajian Istigasah Kubro Online ini juga akan digelar dengan disentrakan di tiga titik yaitu di Kantor PWNU, Ponpes Lirboyo Kediri dan juga Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Dengan disiarkan live di sejumlah media televisi lokal dan nasional, pengajian Istigasah Kubro ini akan dilangsungkan Rabu 8 April 2020 pukul 19.30 WIB.

Lebih lanjut dikatakan Khofifah, ikhtiar ini juga merupakan upaya Jawa Timur untuk bisa segera bebas dari wabah Covid-19.

“Hari ini ikhtiar yang kita lakukan harus makin komprehensif. Tidak cukup hanya ikhtiar lahir dan tapi juga harus diimbangi dengan ikhtiar batin,” kata Khofifah.

Pasalnya, saat ini di Jawa Timur total kasus positif Covid-19 sudah mencapai 189 orang. Dan saat ini, dari total 38 kabupaten/kota di Jatim ada sebanyak 24 kabupaten/kota yang sudah menjadi daerah terjangkit virus Corona dan menjadi zona merah.

“Kalau banyak yang munajat di waktu waktu ijabah, seperti malam Nisfu Syaban, mudah-mudahan apa yang kita munajatkan kepada Allah SWT akan ijabah. Sehingga masyarakat Indonesia, masyarakat Jawa Timur bisa segera mengatasi dan dibebaskan dari Covid-19,” kata Khofifah.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved