Virus Corona di Jawa Timur

Semen Indonesia Salurkan Bantuan Rp 1,9 Miliar untuk Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19

Total bantuan senilai Rp 1,9 Miliar itu digunakan untuk pelayanan tim medis dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

surya.co.id/sugiyono
General Manager of CSR Semen Indonesia, Edy Saraya, menyerahkan alkes dan APD kepada Kepala RSSG dr. Muchdor, SpB FINACs, di ruang Cattleya, Senin (6/4/2020). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, menyalurkan alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan (Alkes) ke beberapa rumah sakit yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan penanganan Coronavirus Disease (COVID-19).

Total bantuan senilai Rp 1,9 Miliar itu digunakan untuk pelayanan tim medis dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

General Manager of Corporate Social Responsibility (CSR) Semen Indonesia, Edy Saraya, mengatakan, sebagai salah satu BUMN diharapkan turut serta dan berperan aktif dalam penanganan wabah tersebut, sehingga rumah sakit BUMN ditunjuk sebagai penanganan pasien Covid-19.

Beberapa rumah sakitnya yaitu RS Semen Gresik, Jalan RA Kartini, Klinik Satelit Gresik di Perumahan Veteran dan Tubanan, Kabupaten Gresik.

Di Kabupaten Tuban, yaitu Balai Pengobatan Rumah Bersalin Bogorejo dan Poli Pabrik Semen Indonesia.

Di Kabupaten Rembang yaitu Poli Pengobatan Pabrik PT Semen Gresik dan Klinik Pramuka Tuban serta Pabrik Rembang.

Dari banyaknya rumah sakit itu, diperlukan peran serta aktif Semen Indonesia Group (SIG) dalam pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19.

Sehingga, CSR PT Semen Indonesia melalui pilar SI Sehat melaksanakan bantuan pengingkaran kapasitas rumah sakit untuk perawatan pasien Covid-19.

Bantuan berupa alat kesehatan (Alkes) dan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis dan perawat di daerah Gresik, Tuban dan Rembang.

Alkes mulai baju pelindung, masker N95, sepatu, hand sanitizer sampai plastik untuk kotoran pasien.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved