Virus Corona di Nganjuk

PDIP Nganjuk Bagikan Ribuan Paket APD Untuk Pencegahan Penyebaran Covid-19

Sebanyak 1.500 paket bantuan Alat Pelindung Diri (APD) mulai dibagikan DPC PDIP Kabupaten Nganjuk kepada masyarakat.

surabaya.tribunnews.com/ahmad amru muiz
Kader PDIP Nganjuk saat membagi-bagikan masker kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 

SURYA.co.id | NGANJUK - Sebanyak 1.500 paket bantuan Alat Pelindung Diri (APD) mulai dibagikan DPC PDIP Kabupaten Nganjuk kepada masyarakat. Paket bantuan terdiri dari masker, hand sanitizer, dan vitamin B Complex tersebut merupakan paket bantuan tahap pertama yang dibagikan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) melalui Bakti Sosial DPC PDIP Kabupaten Nganjuk.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono mengatakan, untuk tahap berikutnya paket bantuan serupa akan terus disalurkan DPC PDIP Kabupaten Nganjuk hingga satu pekan kedepan dalam upaya untuk membantu pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Nganjuk.

"Paket bantuan ini sebagai wujud kepedulian kami setelah melihat kelangkaan APD sebagai kebutuhan vital yang dicari masyarakat untuk menjaga diri dari virus corona yang penyebaranya sangat cepat dan membahayakan," kata Tatit Heru Tjahjono, Selasa (7/4/2020).

Dikatakan Tatit, penyediaan paket bantuan APD bagi masyarakat Kabupaten Nganjuk untuk menghadapi virus corona tersebut berasal dari swadaya atau patungan para kader dan simpatisan PDIP. Dana yang mereka kumpulkan, digunakan untuk membeli bahan baku masker dan hand sanitizer untuk diproduksi sendiri oleh para kader PDIP bekerjasama dengan Ikatan Perawat Indonesia (IPI) Nganjuk.

"Kecuali untuk vitamin B Complex yang harus kami beli tersendiri. Dan Alhamdulillah dalam beberapa waktu terakhir pembuatan masker dan hand sanitizer bisa selesai diproduksi sendiri," ucap Tatit Heru Tjahjono.

Memang, diakui Tatit Heru Tjahjono, melihat jumlah paket bantuan yang telah tersedia di DPC PDIP Kabupaten Nganjuk mencapai 50 ribu tersebut maka dipastikan pembagian kepada warga akan membutuhkan waktu hingga seminggu kedepan.

Namun setelah paket bantuan APD tersebut habis, dipastikan kegiatan bakti sosial DPC PDIP Kabupaten Nganjuk akan terus dilanjutkan dengan paket bantuan lain seperti bantuan sembako dan lain sebagainya. Jenis paket bantuan itu tergantung dari hasil evaluasi atas kebutuhan masyarakat yang paling dibutuhkan.

Sedangkan untuk target sasaran warga penerima paket bantuan, tambah Tatit Heru Tjahjono, adalah para tukang becak, ojek online, kenek, dan sopir.

"Yang pasti, DPC PDIP akan terus melakukan kegiatan nyata yang terstruktur sesuai kebutuhan masyarkat dalam membantu menghadapi penyebaran virus corona di Kabupaten Nganjuk sampai kondis dinyatakan aman," tutur Tatit Heru Tjahjono.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved