Berita Surabaya

Kontrol Harga Sembako di Pasar Tradisional Surabaya, Pastikan Tak Ada Kenaikan Jelang Ramadhan

Salah satu pasar tradisional yang menjadi sasaran sidak adalah Pasar Kilometer di Pabean Cantikan Surabaya.

surya.co.id/firman rachmanuddin
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum saat menyidak harga dan stok sembako di pasar tradisional, Selasa (7/4/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya melakukan sidak pasar untuk mengontrol harga sembilan bahan pokok di beberapa pasar tradisional, Selasa (7/4/2020).

Sidak tersebut dipimpin langsung Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum.

Salah satu pasar tradisional yang menjadi sasaran polisi adalah Pasar Kilometer di Pabean Cantikan Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum menuturkan sidak harga sembako itu dilakukan agar kebutuhan masyarakat tetap bisa terpenuhi dengan harga wajar di tengah pandemi Covid 19 dan jelang Ramadhan nanti.

"Ini kan persiapan jelang Ramadhan apalagi kita tengah menghadapi wabah pandemi Covid 19. Kami lakukan sidak ini agar tetap menjaga stabilitas harga sembako utamanya untuk mesyarakat," kata Ganis, Selasa (7/4/2020).

Lebih lanjut, Ganis mengatakan jika sejauh ini harga sembako di pasar tradisional masih dalam kondisi stabil sesuai dengan harga pasar yang ditetapkan pemerintah.

Tak hanya itu, untuk stok di pasar Kilometer pun masih dirasa cukup.

"Sejauh ini harganya stabil dan ketersediaannya juga masih cukup. Kami mengimbau agar para pedagang tidak memanfaatkan kondisi seperti ini dengan menaikan harga yang tinggi. Nanti akan kami sidak secara berkala," tandasnya.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved