Gaji ke-13 dan THR PNS,TNI, Polri Sudah Tersedia, Sri Mulyani: Yang dapat Hanya Golongan Ini

Gaji ke-13 dan tunjangan hari raya (THR) bagi pegawai negeri sipil (PNS), anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri siap dicairkan.

Tribunnews/Jeprima
Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat berselfie ditengah kerumunan pegawai saat acara halal bihalal dengan sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Gedung Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2019). PNS, TNI dan Polri tetap akan menerima gaji ke-13 dan THR di tengah pandemi Corona (Covid-19). 

SURYA.CO.ID, JAKARTA - Gaji ke-13 dan tunjangan hari raya (THR) bagi pegawai negeri sipil (PNS), anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri sudah tersedia.

Jadwal pencairan dan besaran gaji ke-13 dan THR bagi PNS, anggota TNI-Polri masih akan diputuskan Presiden Jokowi.

Hanya saja, Menteri Keungan Sri Mulyani memastikan hanya PNS golongan tertentu yang akan mendapat gaji ke-13 dan THR.

Sedangkan pejabat negara masih menunggu hasil kalkulasinya.

Sri Mulyani memastikan PNS, TNI dan Polri untuk golongan 1,2 dan 3 yang sudah ada hitung-hitungannya.

“Untuk gaji ke-13 dan THR sudah diusulkan ke Presiden Jokowi.

Penghitungan untuk ASN, TNI, POLRI terutama kelompok pelaksana golongan 1, 2, dan 3, sudah disediakan,” kata Sri Mulyani di Jakarta pada Selasa (7/4/2020).

Lebih lanjut, Sri Mulyani, menuturkan sedangkan untuk pejabat negara termasuk eselon 1 dan 2 masih menunggu perhitungan final.

Sri Mulyani memastikan hitung-hitungan gaji ke-13 dan THR yang sudah tersedia itu untuk selanjutnya, akan dibawa ke rapat kabinet pekan depan untuk dibahas lebih lanjut.

“Untuk pejabat negara nanti presiden akan tetapkan, termasuk eselon 1 dan 2. Presiden masih kasih instruksi kalkulasinya difinalkan, nanti hasilnya di rapat kabinet minggu depan,” kata Sri Mulyani.

Halaman
12
Editor: Tri Mulyono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved