Pilwali Surabaya 2020

Tokoh Masyarakat Surabaya : Komitmen Cak Machfud Tidak Perlu Diragukan Lagi

Komitmen sosial yang dimiliki Machfud bisa terlihat dari cara dirinya menyikapi persoalan pandemi virus Corona

Foto Istimewa
Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Tokoh Masyarakat Surabaya yang sekarang tengah duduk di kursi DPRD Kota Surabaya Arif Fathoni menilai komitmen dan jiwa sosial yang dimiliki calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin tidak perlu diragukan lagi.

Bukan tanpa alasan, bagi Arif, komitmen sosial yang dimiliki Machfud bisa terlihat dari cara dirinya menyikapi persoalan pandemi virus Corona yang sangat meresahkan masyarakat ini

Anggota DPRD dari fraksi Golkar itu mengungkapkan, sejatinya wabah virus Corona di Indonesia merupakan ujian kecerdasan bagi anak bangsa.

"Apakah anak bangsa ini kemudian tergerak hatinya untuk memberikan sesuatu kepada masyarakat atau hanya berdiam diri saja," ujar Arif di Surabaya, Minggu (5/4/2020).

Menyikapi demikian, di melanjutkan, bila melihat figur dari pria yang akrab disapa Cak Machfud dalam menyikapi Corona ini patut diapresiasi.

Ia menilai dengan segala caranya Cak Machfud berjuang untuk menekan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

Tentunya, tambah ia, tetap menjalankan imbauan Pemerintah untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Saya melihat apa yang dilakukan pak Machfud dalam upayanya menekan penyebaran Corona menunjukan rasa kesetiakawanan terhadap semua lapisan masyarakat.

Lebih lanjut Arif mengatakan, untuk ukuran non government langkah yang diambil Machfud untuk membabat habis Corona ini sudah lebih dari cukup.

"Saya lihat untuk ukuran non pemerintah, kepedulian pak Machfud dalam menghadapi Corona ini sudah lebih dari cukup," ujar Toni.

Arif pun mengungkapkan, selain upaya cak Machfud dalam menekan penyebaran Corona di tengah masyarakat, Machfud juga memikirkan kondisi para tenaga medis yang menangani pasien kasus Covid-19 itu dengan menyumbangkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kepada pemerintah provinsi Jawa timur.

"Saya pikir komitmen sosial beliau apalagi untuk penekanan Corona tidak perlu diragukan lagi," tukas Arif. (*)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved