Rincian Saldo Kartu Pra Kerja, Cara Daftar Login di www.prakerja.co.id & Ikuti Tes Seleksi TKD

Inilah rincian saldo kartu pra kerja yang segera diluncurkan oleh pemerintah di minggu kedua April 2020.

Capture Kompas/geotimes.co.id
Ilustrasi kartu pra kerja 

SURYA.CO.ID - Simak rincian saldo kartu Pra Kerja yang akan direalisasikan lebih cepat akibat wabah virus corona di Indonesia.

Kartu Pra Kerja nantinya dapat digunakan untuk mendapatkan pelatihan bagi masyarakat muda yang sedang mencari kerja, atau korban PHK, atau pekerja

Sementara itu, tak hanya digunakan untuk mendapat pelatihan, pengguna kartu Pra Kerja juga mendapa insentif tiap bulan utnuk biaya pelatihan.

Rencananya, kartu pra kerja mulai bisa didapatkan mulai minggu kedua April 2020, namun belum diketahui tanggap pastinya.

Lalu bagaimana rincian saldo kartu Pra Kerja?

Sebelumnya, pemerintah telah menambah anggaran Program Kartu Pra Kerja dari semula Rp 10 triliun, menjadi Rp 20 triliun.

Nilai manfaat yang diterima peserta juga akan meningkat. Masing-masing bakal mendapatkan Rp 3.550.000 selama menjalani program tersebut.

Seperti dilansir dari Kompas.com dalam artikel 'Segera Dibuka, Bagaimana Cara Daftar Kartu Pra Kerja?'

Jika dirinci, insentif tersebut meliputi biaya bantuan pelatihan sebesar Rp 1.000.000 yang tak bisa dicairkan (hanya untuk biaya pelatihan), lalu insentif penuntasan pelatihan sebesar Rp 600.000 per bulan selama empat bulan (jika sudah menyelesaikan pelatihan), dan insentif survei kebekerjaan sebesar Rp 150.000.

Dana insentif tersebut akan ditransfer dalam beberapa tahap selama 3-4 bulan yang masuk ke rekening bank atau dompet digital peserta program tersebut jika telah diterima segera setelah menyelesaikan satu pelatihan di platform digital mitra Kartu Prakerja.

Halaman
1234
Penulis: Alif Nur Fitri Pratiwi
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved