Berita Gresik

Kabar Gembira, Jalan Raya Cerme Gresik yang Rusak dan Berdebu segera Diperbaiki

Jalan Raya Cerme Gresik terlihat berdebu akibat aspalnya mengelupas. Padahal jalan raya tersebut akses menuju Surabaya Barat dan sebaliknya.

surya.co.id/sugiyono
BERDEBU - Pengendara motor melintasi Jalan Raya Cerme Gresik yang berdebu akibat aspalnya mengelupas. Padahal tersebut akses menuju Surabaya Barat dan sebaliknya. 

SURYA.co.id | GRESIK - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Gresik telah melaporkan kerusakan Jalan Raya Cerme ke Provinsi Jawa Timur. Rusaknya jalan tersebut menimbulkan polusi berdebu dan berlumpur saat hujan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Gresik Dhiannita Triastuti, mengatakan pengajuan perbaikan Jalan Raya Cerme sudah di Provinsi Jawa Timur pekan kemarin.

Setelah dilakukan pengajuan perbaikan, saat ini sudah dalam perbaikan jalan yang berlubang-lubang, sepanjang Jalan Raya Cerme. Mulai dari Terminal Bunder sampai ke Petigaan Morowudi Kecamatan Cerme.

"Jalan yang rusak parah itu, kemungkinan dikerjakan diakhir. Sebab, diperlukan material dan waktu yang cukup lama," kata Dhiannita, yang akrab disapa Dian melalui telepon selulernya.

Menurut Dian, jalan tersebut banyak dilalui kendaraan besar-besar. Seperti dump truk, truk gandeng dan truk tangki, sebab jalan tersebut jalur ke Surabaya Barat tanpa melewati jalan tol dan tanpa ada tanjakan berat. Akibatnya, jalan cepat rusak disaat musim hujan sekarang ini.

Kerusakan itu mengakibatkan aspal mengelupas, sehingga menimbulkan debu saat musim panas dan berlumpur saat hujan. "Karena musim hujan, lubang-lubang jalan yang kecil-kecil mudah rusak, sebab terkena banyak kendaraan yang melintas," imbuhnya.

Menurut Dian, perbaikan jalan juga berlangsung di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas. "Kemarin yang ditanami pot bunga, kemarin sudah diperbaiki," imbuhnya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved