Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Curhatan Dokter RSUD dr Soetomo yang Sudah Tangani 10 Pasien Positif Corona Kepada Gubernur Khofifah

Khofifah memiliki cara tersendiri untuk memberikan perhatian dan semangat pada tenaga medis yang berjuang di garda terdepan menangani pasien Covid-19

SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Gubernur Khofifah tampak sedang berbicara melalui video conference bersama para dokter di RSUD dr Soetomo Surabaya, Minggu (5/4/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memiliki cara tersendiri untuk memberikan perhatian dan semangat pada tenaga medis yang berjuang di garda terdepan menangani pasien Covid-19.

Salah satunya, Gubernur perempuan pertama Jatim itu melakukan video conference dengan para dokter dan tenaga medis di rumah sakit yang ada di Jawa Timur, khususnya para tenaga medis di RSUD dr Soetomo Surabaya.

Berkomunikasi dengan para tenaga medis yang masih mengenakan APD lengkap, Khofifah memantau dan mempersilakan para tenaga medis curhat tentang apa yang mereka hadapi di lapangan dan apa yang menjadi kendala.

“Assalamualaikum, saya Khofifah di sini. Saya juga bersama Pak Wagub, Pak Sekda dan Pimpinan RS dr Soetomo. Semua sehat ya?,” kata Khofifah mengawali video conference, Minggu (5/4/2020) kemarin.

Secara khusus Khofifah menyapa mereka dan ingin mendengar tentang perjuangan mereka tenaga kesehatan di sana ketika melayani pasien Covid-19.

“Para tenaga medik ini kan melayaninya luar biasa. Bagaimana waktu istirahat para dokter dan para perawat selama proses pelayanan ini. Adakah rekomendasi dari para tim medik untuk bisa menjaga stabilitas misalnya berapa hari, berapa minggu bertugas, berapa hari atau berapa minggu istirahat seperti apa? Adakah sirkulasi waktu jaga?” tanya Khofifah.

Tidak hanya itu, Khofifah juga ingin mendapatkan informasi secara langsung dari para dokter dan perawat tentang pasien yang kini sedang di rawat di RSUD dr Soetomo.

Pasalnya, dari rumah sakit rujukan utama penanganan covid-19 di Jatim tersebut, pada hari Minggu (5/4/2020), ada empat orang yang terkonversi dari positif menjadi negatif alias sembuh.

“Selain 4 sembuh, informasinya ada tiga orang yang kondisinya stabil, satu orang sudah konversi negatif. Jadi kami sudah koordinasi dengan dinas. Jadi nanti pasien akan melakukan isolasi diri di rumah. Tetap kita pantau bersama rekan-rekan kita,” kata Khofifah.

Total saat ini ada 38 pasien positif covid-19 di Jatim yang dinyatakan sembuh. Secara khusus dalam kesempatan video conference tersebut Khofifah meyampaikan apresiasinya pada para tenaga medis yang bertugas.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved