Breaking News:

Virus Corona di Situbondo

Cegah Penyebaran Virus Corona, Satgas Covid-19 Buat Posko di Jalur Perbatasan Situbondo

Dengan didirikannya posko tersebut, tujuannya agar dapat memantau perjalanan orang yang keluar masuk Kabupaten Situbondo.

Penulis: Izi Hartono | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Izi Hartono
Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi 

SURYA.CO.ID, SITUBONDO - Koordinator Satgas Covid 19 Kabupaten Situbondo, Ir Yoyok Mulyadi mengintruksikan untuk membuat posko di perbatasan Kabupaten Situbondo.

"Posko itu saya intruksikan ada di wilayah Barat, Timur dan perbatasan Kabupaten Situbondo," ujar Yoyok Mulyadi kepada SURYA.CO.ID usai menghadiri rapat Paripurna di DPRD Situbondo, Senin (05/05/2020).

Dengan didirikannya posko tersebut, kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Situbondo ini, tujuannya agar dapat memantau perjalanan orang yang keluar masuk Kabupaten Situbondo.

"Jika nanti orang yang keluar masuk Situbondo itu diketahui suhu badannya di atas 37, maka kita akan mengkarantinanya di hotel Sido Muncul 2," katanya.

Tempat karantina yang disediakan Pemkab Situbondo, lanjut Yoyok, tidak hanya untuk warga Situbondo, akan tetapi akan digunakan para pemudik.

"Pokoknya yang keluar masuk dan suhu badannya tinggi akan dikarantina di Sido Muncul 2," jelasnya.

Sementara itu Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto menyarankan, orang Situbondo yang ada di luar kota tidak perlu pulang Situbondo, karena akan menjadi target untuk di karantina.

"Ya kita curiga virus ini dari lokalan sudah ada," kata Dadang.

Ketika warga Situbondo yang keluar, maka akan dilakukan deteksi keluar ke mana serta berapa lama dan nantinya akan dianalisa kemungkinan terinfeksi virus Covid-19, sehingga akan diputuskan dengan cara dikarantina.

Oleh karena itu, kata Bupati Dadang, pihaknya perlu menyiapkan dan mencari lokasi baru atau fasiltas umum yang dapat dijadikan tempat karantina.

"Termasuk desa-desa kami sudah meminta agar ada tempat karantinanya. Jika di kabupaten tidak memenuhi, maka nantinya kita akan kembalikan ke desanya masing-masing," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved