Virus Corona di Pasuruan

Begini Cara Forkopimda Pasuruan Apresiasi Tenaga Medis yang Menangani Covid-19

Bentuk kepedulian Forkopimda Kabupaten Pasuruan untuk memberikan semangat dan apresiasi kepada dokter dan paramedis

surya.co.id/galih lintartika
Forkopimda Kabupaten Pasuruan saat memberikan dukungan dan support untuk tenaga medis dan tim dokter, Senin (6/4/2020). 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pasuruan memberikan semangat dan dukungan moril untuk tenaga medis dan tim medis yang berjuang menangani pandemi Coronavirus atau COVID-19 di wilayah Kabupaten Pasuuran, Senin (6/4/2020) pagi.

Sejumlah Forkopimda Kabupaten Pasuruan yang turun langsung dan memberikan dukungan untuk tenaga medis dan tim dokter di depan RSUD Bangil di antaranya Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan dan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf.

Tak hanya itu, ada juga Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Pasuruan AFS Dewantoro, Ketua DPRD Kab Pasuruan Sudiono Fauzan dan jajaran Forkopimda Kabupaten Pasuruan lainnya.

Acara dibuka dengan pemberian dan pengalungan bunga oleh Forkopimda ke puluhan dokter dan perawat di RSUD Bangil.

Selain itu, juga ada pemberian bingkisan untuk para pahlawan kesehatan ini.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menjelaskan, ini adalah bentuk kepedulian Forkopimda Kabupaten Pasuruan untuk memberikan semangat dan apresiasi kepada dokter dan paramedis yang sudah menangani Covid-19 di Kab Pasuruan.

"Saya bersama Forkopimda sengaja kesini untuk mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas kerja keras para dokter dan paramedis RSUD Bangil yang sudah menjadi tumpuan dan garda terdepan menangani kasus ini," jelas dia.

Ia berharap para dokter selalu dijaga oleh Allah dan diberikan kekuatan dan kesehatan.

Ia mengajak semua pihak berdoa untuk para medis yang telah gugur dalam menangani Wabah Covid-19, dan mudah-mudahan wabah ini hengkang dari wilayah Indonesia.

"Masyarakat kita yang sudah dinyatakan ODP dan PDP, mudah mudahan cepat sembuh dan mari kita doakan bersama," tambah dia.

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan menjelaskan, tidak ada yang paling indah kecuali ridho dari Allah.

Mari bersama-sama, konsisten dan istiqomah dalam penanganan dan pencegahan dampak positif penanganan Covid-19.

"Kami Forkopimda sepakat meningkatkan posisi tertinggi Dokter sebagai aparatur Negara yang paling dibutuhkan di wilayah Kabupaten Pasuruan," urai dia.

Kepala Dinas Kesehatan Kab Pasuruan dr. Agung Basuki mengaku sangat berterima kasih. Ini bukan seremonial semata, tapi ada makna didalamnya, yakni penguatan pencegahan dan penanganan Covid-19.

"Saya mewakili dokter dan paramedis serta Karyawan RSUD Bangil semuanya bahu membahu dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, kami tidak bisa berbuat banyak apabila tidak ada dukungan dari masyarakat dan Forkopimda," pungkas dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved