Pilwali Surabaya 2020

Pilwali Surabaya Ditunda, Cak Ji Tetap Temui Warga dengan Aplikasi Zoom

Cak Ji pun memanfaatkan aplikasi secara online untuk tetap menjaga hubungan dan kedekatan dengan warga Surabaya.

istimewa
Salah satu aktivitas anggota DPRD Jatim yang juga bakal calon wakil wali kota Armuji di tengah musibah Corona hingga berdampak pada penundaan pemungutan suara Pilwali Surabaya, Minggu (5/4/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wabah corona yang berkepanjangan mendorong anggota DPRD Jatim yang juga bakal calon wakil wali kota Surabaya  berbuat kreatif memanfaatkan teknologi digital. Cak Ji sadar bahwa dengan pembatasan sosial tidak memungkinkan untuk mengumpulkan warga dalam jumlah banyak. 

Cak Ji pun memanfaatkan aplikasi secara online untuk tetap menjaga hubungan dan kedekatan dengan warga Surabaya.

"Ada aplikasi zoom yang sudah akrab kami gunakan. Tetap tidak boleh berjarak dengan warga Surabaya," kata Cak Ji, Minggu (5/4/2020).

Secara fisik boleh berjarak, tapi secara ikatan emosional dan tetap menjaga komunikasi tetap saling sapa melalui online.

Cak Ji menegaskan bahwa dirinya tetap menyapa warga meski saat ini Pilwali Surabaya juga ditunda karena corona. 

Armuji yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) ini makin gencar menyapa warga dan diskusi melalaii medsos.

Dia juga membuka pengaduan secara online.

"Kebanyakan aduan warga seputar penyebaran virus corona. Ekonomi warga yang saat ini juga tertekan akibat pembatasan sosial dalam skala besar," ungkap Cak Ji.

Anggota Komisi A DPRD Jatim ini pun memanfaatkan aplikasi zoom dan online untuk Sosialiasi pola hidup sehat dan bersih saat penyebaran virus covid-19 ini, termasuk penyemprotan disinfektan dan penyediaan tempat cuci tangan di kampung-kampung. 

Pria yang dua periode menjabat Ketua DPRD Surabaya itu kini juga menghabiskan waktunya tetap berada di rumah.

Ia tidak mau berdiam diri dan harus tetap beraktivitas sosial, namun melalui online. 

Cak Ji mengaku saat ini juga memperbanyak grup WA atau grup medsos sehingga tetap menjangkau ke semua elemen masyarakat.

"Mari kita semua bergotong royong dan menumbuhkan solidaritas sosial dalam menghadapi musibah corona," kata Cak Ji

Sebelumnya saban akhir pekan Cak Ji selalu menemui kelompok warga di Surabaya. Begitu ada wabah corona, bakal calon wakil wali kota dari PDIP ini wajib menaati protokol kesehatan. Dia juga harus lakukan Social distancing dengan tidak menggelar pertemuan. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved