Breaking News:

Virus Corona di Pasuruan

Pemdes Kepulungan Pasuruan Ajak Perusahaan Ramai-Ramai Bersatu Melawan Virus Corona

Pemerintah desa Kepulungan bersama puluhan perusahaan dan masyarakat serentak melakukan penyemprotan cairan disinfiktan

Penulis: Galih Lintartika | Editor: irwan sy
Kades Kepulungan
Masyarakat bersama Pemdes Kepulungan, perwakilan perusahaan berkeliling menyemprotkan cairan disinfiktan. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Pemerintah desa Kepulungan bersama puluhan perusahaan dan masyarakat serentak melakukan penyemprotan cairan disinfiktan di sejumlah tempat fasilitas umum (fasum), Minggu (5/4/2020).

Mulai dari Balai desa, Pasar desa, Tempat Ibadah dan Poskamling yang ada di wilayah Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Ini upaya memerangi penyebaran Coronavirus atau COVID-19.

Sasaran penyemprotan cairan disenfiktan ini ada di 11 dusun yakni, Gondang, Tamanan, Arcepodo, Betas, Tugu, Kabunan, Kajang I, Kajang II, Pulungan I, Pulungan II dan Kedamean. Kades Kepulungan Didik Hartono menjelaskan, penyemprotan ini dilakukan dengan cara gotong-royong bersama masyarakat, dan perusahaan untuk melawan wabah virus Corona.

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah virus corona menyebar di Desa Kepulungan.

Untuk itu, Kades mengimbau seluruh lapisan masyrakat untuk sama-sama memerangi penyebaran virus yang mematikan ini.

"Selain rutin melakukan penyemprotan, mari kita biasakan hidup pola sehat dan bersih dengan menjaga pola makanan, cuci tangan dengan sabun, olahraga setiap pagi dan memakai masker saat keluar rumah," kata Kades usai kegiatan.

Ia juga menyampaikan, semua informasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 akan disebar kepada seluruh penduduk dengan menggunakan berbagai saluran komunikasi yang tersedia di wilayah RT-RW masing-masing.

"Kami harap partisipasi masyarakat untuk iku melaksanakan pembatasan kontak fisik sebagai upaya nyata pencegahan penularan Covid-19. Di beberapa dusun, kami sudah melaksanakan semi Lock Down yaitu Kedamaian, Gondang dan Kabunan. Hal ini dilakukan mulai pukul 19.00 sampai 24.00 Wib," terangnya.

Perwakilan perusahaan, HRD PT.Soedali Sejahtera, Indah Tri Wahyuni mengucapkan terima kasih pada pemerintah Desa Kepulungan yang berperan aktif dalam menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan, agar terhindar dari virus Corona.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved