Persebaya Surabaya

Pelatih Persebaya Akui Fisik Makan Konate dkk Bakal Menurun Akibat Kompetisi Liga 1 2020 Berhenti

Pelatih fisik Persebaya Surabaya Gaselly Jun Panam mengaku, ruang gerak pemain dipastikan terbatas selama pandemi virus corona atau COVID-19

Surabaya.Tribunnews.com/Habibur Rohman
Para pemain Persebaya Surabaya menjalani latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo untuk persiapan Liga 1 2020. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelatih fisik Persebaya Surabaya Gaselly Jun Panam mengaku, ruang gerak pemain dipastikan terbatas selama pandemi virus corona atau COVID-19. Latihan pemain secara mandiri pun dipastikan tidak bisa maksimal.

"Dan lagi untuk aktifitasnya juga terbatas karena pandemi corona ini," kata Gaselly Jun Panam, pelatih fisik persebaya Surabaya, Minggu (5/4/2020).

Terlepas sedang tidak ada aktifitas latihan bersama, tim pelatih telah menyiasati kondisi ini dengan mewajibkan pemain mengirimkan video latihan di rumaah.

Harapannya kondisi fisik pemain tetap terjaga meski tidak ada aktifitas tim pasca kompetisi dihentikan sementara sejak berakhirnya pekan ketiga Liga 1 2020.

Gaselly Jun Panam juga mengakui, kondisi fisik Makan Konate dkk akan menurun seiring mandeknya kompetisi.

Mengingat pemain Persebaya beralih melakukan individual training di rumah masing-masing setelah PSSI menghentikan kompetisi hingga 29 Mei akibat corona.

Gaseely menilai program individual training memang menjadi solusi saat kondisi seperti ini, hanya saja belum cukup untuk menyamai latihan tim seperti biasanya.

"Untuk penurunan kondisi fisik pasti ada, karena tempat dan fasilitas mungkin tidak sama dengan saat bersama tim," kata Gaselly.

Sejauh ini Bajul Ijo baru melakoni dua laga yang mana hasilnya belum sekalipun memetik kemenangan usai imbang 1-1 dari Persik Kediri dan kalah 3-4 dari Persipura Jayapura.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved