Kronologi Ibu Hamil 6 Bulan PDP Covid-19 Meninggal, Sempat Live Facebook dan Mengeluh Sesak

Seorang ibu hamil 6 bulan berstatus PDP Covid-19 di Padang Sidempuan, Sumatera Utara dikabarkan meninggal dunia, sebelumnya kabarkan kondisi di FB.

SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
(Ilustrasi) PEMAKAMAN PDP - Personel Public Safety Center (PSC) 119 Kota Malang mengenakan alat pelindung diri (APD) membawa jenasah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di sebuah tempat pemakaman umum di Kota Malang, Sabtu (4/4/2020). 

SURYA.CO.ID - Seorang ibu hamil 6 bulan berstatus PDP Covid-19 di Padang Sidempuan, Sumatera Utara dikabarkan meninggal dunia.

Sebelum meninggal dunia, ibu hamil tersebut sempat mengabarkan kondisinya melalui unggahan status dan siaran langsung di Facebook.

Melalui unggahan live facebooknya, pasien PDP Covid-19 tersebut terlihat ia berbicara dengan nada tersengal-sengal karena sesak napas.

Melansir Kompas.com dalam artikel "Kisah PDP Hamil di Padang Sidempuan, Sempat "Live" Facebook dan Meninggal di Perjalanan Rujuk ke Medan", ibu hamil ini sempat dirujuk ke RSUP Adam Malik di Medan pada Jumat (23/4/2020) pukul 23.40 WIB.

Nahas di tengah perjalanan, kondisi pasien PDP Covid-19 ini semakin memburuk hingga dikabarkan meninggal dunia sebelum tiba di Medan.

Hal tersebut diketahui dari kepala lingkungan tempat tinggalnya yang menerima kabar dari suami korban.

"Suaminya menelepon saya tadi dan mengabarkan istrinya (pasien) meninggal dunia saat dalam perjalanan. Kabarnya di daerah Tebing Tinggi," ungkap kepala lingkungan setempat, K Ritonga, Sabtu (4/4/2020).

Sebelum meninggal, korban sempat mengunggah status dan membuat siaran langsung di Facebook.

Status FB korban tersebut ditujukan untuk walikota Padang Sidempuan.

Ia menyebutkan bahwa ingin sekali dirujuk ke RSUD Medan karena kondisi kandungannya yang sudah berjalan 6 bulan

Halaman
1234
Penulis: Alif Nur Fitri Pratiwi
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved