Persebaya Surabaya

Cara Gelandang Persebaya Makan Konate Lepas Rasa Rindu ke Istri dan Keluarga saat Virus Corona

Gelandang asing milik Persebaya Surabaya, Makan Konate harus tetap tinggal di Surabaya. Dia tak bisa pulang ke negaranya, Mali

Surabaya.Tribunnews.com/Habibur Rohman
Gelandang Persebaya SUrabaya, Makan Konate melakukoni latihan berama pemain Bajul Ijo di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Dia tetap berada di Surabaya saat wabah virus corona atau Covid-19 lantaran negara asalnya, Mali di-lockdown 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gelandang asing milik Persebaya Surabaya, Makan Konate harus tetap tinggal di Surabaya. Dia tak bisa pulang ke negaranya, Mali lantaran sudah menerapkan karantina negara alias lockdown.

Makan Konate pun harus tetap tinggal di apartemen yang biasa ditinggali pemain Persebaya Surabaya selama penyebaran virus corona atau Covid-19 kendati tim sudah diliburan sejak lama.

Sejatinya Makan Konate ingin pulang ke Mali dan berkumpul dengan keluarganya di sana. Hanya saja, Mali sudah ditutup sejak 26 Maret 2020. Tidak ada penerbangan di sana.

“Sudah ada 39 kasus (di Mali). Bahkan Bandara udara di Mali sudah menghentikan aktivitas penerbangan,” kata Makan Konate dinalisr Surya.co.id dari laman Persebaya.

”Ada syariat (aturan) dari Presiden Mali, mulai jam 21 sampai jam 5 pagi semua orang berada di rumah. Dan orang-orang tidak boleh berkumpul lebih dari 50 orang apa pun aktivitasnya. Harapan saya, semua orang di Mali ikutin syariat agar dapat menekan penyebaran virus,” tutur Makan Konate.

Makan Konate mangaku, sebenarnya ingin pulang ke Mali. Dia merasa merindukan istri dan keluarganya yang berada jauh di Mali.

Kendati tetap di Surabaya, Makan Konate mengaku bersyukur istri dan keluarga lainnya dalam kondisi yang baik.

“Saya rindu sekali sama istri. Setiap hari saya komunikasi melalui telepon maupun video call sama dia terus,” aku Makan Konate.

Mantan gelandang Arema FC dan Persib Bandung ini menuturkan, istri dan keluarganya di Mali bisa mengerti dan memakluminya.

“Istri tahu situasinya sekarang, dia juga rindu saya. Alhamdulillah, istri dan keluarga semua (kondisi) baik. Untuk sekarang saya tetap di apartemen saja latihan,” cetus Makan Konate.

Makan Konate menjadi pemain asing Persebaya satu-satunya di yang tinggal di Surabaya.

Tiga pemain asing Persebaya lainnya, David da Silva, Mahmoud Eid, dan Aryn Gllen Williams sudah pulang dan tiba di negaranya masing-masing.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved