Virus Corona di Blitar

Polres Blitar Kota Bagikan 200 Paket Sembako ke Warga Terdampak Wabah Virus Corona

Polres Blitar Kota membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19, Sabtu (4/4/2020).

SURYA.co.id/Samsul Hadi
Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela memberikan paket sembako kepada PKL yang terdampak wabah virus Corona, Sabtu (4/4/2020). 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Polres Blitar Kota membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19), Sabtu (4/4/2020). Sedikitnya, ada 200 paket sembako yang diberikan kepada warga.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan paket sembako itu merupakan sumbangan dari anggota Polres Blitar Kota dan sebagian warga. Paket sembako yang dibagikan berisi beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak goreng 2 liter, dan mie instan.

Paket sembako dibagikan ke para warga kurang mampu yang terdampak kebijakan pencegahan penyebaran pandemi virus Corona. Mereka, para tukang becak, pedagang kaki lima (PKL) dan para buruh.

"Para tukang becak penghasilannya otomatis berkurang. Karena ada kebijakan penutupan tempat wisata dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona. Begitu juga para PKL, jualannya sepi karena ada kebijakan physical distancing," kata Leonard.

Leonard berharap, bantuan paket sembako itu dapat meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu akibat dampak pandemi virus Corona. Dia juga meminta masyarakat tetap waspada dengan penyebaran wabah virus Corona.

Leonard juga mengajak warga lainnya untuk ikut peduli dengan kondisi masyarakat yang terdampak wabah virus Corona.

Dia meminta masyarakat mampu untuk memberikan bantuan kepada warga kurang mampu.

"Sembako yang kami bagikan ini sumbangan dari anggota Polres dan sebagian masyarakat lainnya. Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi masyarakat lain untuk ikut memberikan bantuan ke warga yang terdampak wabah virus Corona," ujarnya.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved