Virus Corona di Lamongan

PDI Perjuangan Lamongan Turun Gunung Ikut Cegah Penyebaran Covid-19

Aksi kepedulian sosial ini dilakukan karena kondisi masyarakat saat ini kesulitan untuk memperoleh masker, selain langka juga mahal.

Foto Istimewa PDI Perjuangan Lamongan
Aksi bagi-bagi masker pengurus dan anggota PDIP Lamongan, Sabtu (4/4/2020) 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lamongan turun gunung turut melakukan aksi sosial penanggulangan Covid-19.

Berbagai aksi sosial dilakukan PDIP Lamongan untuk menghadang penyebaran covid 19, Sabtu (4/4/2020).

Bantuan kemanusaian yang dilakukan tersebut di antaranya, membagikan ribuan lembar masker, pembagian jamu empon-empon, penyemprotan disinfektan dan memasang drum air untuk sarana cuci tangan di sejumlah titik di kota Lamongan.

"Kami akan terus menggencarkan aksi sosial ini sebagai wujud kepedulian PDI Perjuangan pada masyarakat, khususnya dalam membantu pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19," kata Ketua DPC Pdi Perjuangan Lamongan, Saim di sela-sela pembagian masker pada pengguna jalan, Sabtu (4/4/2020).

Menurut Saim, aksi kepedulian sosial ini dilakukan karena kondisi masyarakat saat ini kesulitan untuk memperoleh masker, selain langka juga mahal.

Sementara jamu empon-empon dibagikan ke warga, untuk memperkenalkan pada masyarakat, kandungan yang ada di empon-empon bisa untuk meningkatkan imunitas tubuh.

"Aksi ini akan terus kami lakukan di semua Dapil yang ada di Lamongan," ungkapnya.

Saim juga menyebut, sembari melakukan aksi sosial membagikan masker, jamu empon-empon dan pemasangan drum air, kader-kader PDIP Lamongan juga mengkampanyekan gerakan hidup sehat dan juga tata cara cuci tangan yang benar dan bersih untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Kami turut prihatin dengan kondisi yang terjadi saat ini. Kami ingin hadir bersama Rakyat membantu meringankan beban masyarakat dan pemerintah dalam menghadapi pandemi ini," pungkasnya.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved