Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis jika No WA PLN Error, Siapkan Id Pelanggan & Ikuti Petunjuk

Simak tata cara paling mutakhir untuk mendapatkan Token Gratis dari PLN Melalui aplikasi Whatsapp dan website resmi, Sabtu(4/4/2020).

Penulis: Abdullah Faqih | Editor: Adrianus Adhi
Surya.co.id/ Abdullah Faqih
Ilustrasi WA milik PLN mengalami gangguan 

SURYA.co.id, SURABAYA - Tata cara paling mutakhir untuk mendapatkan Token Gratis dari PLN (Perusahaan Listrik Negara) melalui aplikasi Whatsapp dan website resmi, Sabtu (4/4/2020).

Seperti diketahui bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan bahwa akan menggratiskan listrik selama 3 bulan, yaitu April, Mei, dan Juni 2020.

Keringanan ini diberikan karena adanya pandemi virus Corona yang sedang menyerang Indonesia.

Hingga berita ini ditulis, telah terdapat telah mencapai 2092 kasus, dengan rincian 191 dikabarkan telah meninggal, dan 150 orang telah sembuh.

Keringanan pembayaran listrik yang diberikan oleh pemerintah akan berlaku pada pelanggan dengan daya listrik 450VA dan 900VA TM alias subsidi.

Bagi pelanggan dengan daya listrik 450VA akan sepenuhnya digratiskan, sedang untuk pelanggan dengan daya listrik 900VA akan diberikan diskon sebesar 50%.

Keringanan ini berlaku baik untuk pengguna listrik pasca-bayar maupun pra-bayar.

Bagi pelanggan listrik pascabayar akan langsung dibebaskan dari tagihan listrik, atau diberikan 50% sisa tagihan.

Sedang untuk pelanggan listrik pra-bayar, akan disediakani layanan pemberian token gratis melalui Whatsapp dan website resmi PlN.

PLN telah mengunggah tata-cara mendapatkan token gratis melalui akun instagram resminya @pln_id

Namun dikabarkan terdapat laporan yang menyebutkan layanan ini sering mengalami gangguan atau error.

Gangguan ini dikabarkan terjadi karena adanya akses yang tinggi sehingga terjadi overload pada server.

Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dalam video conference, Jumat (3/4/2020), mengatakan jika WhatsApp sedang melakukan perbaikan dan pengembangan server untuk mengantisipasi tingginya traffic terhadap kontak yang telah disediakan PLN.

"Untuk nomor WhatsApp memang hari ini mendapatkan laporan sedikit bermasalah, bukan dari pihak PLN-nya, tapi dari pihak WhatsApp yang sedang meng-upgrade servernya, karena memang traffic-nya akan sangat tinggi," tutur Darmawan, dikutip dari Kompas.com: Via WhatsApp, Klaim Token Listrik Gratis PLN Bisa Diakses 6 April

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved