Virus Corona di Mojokerto

Sosialisasi Covid-19, Komunitas Youtuber Mojokerto bagi Masker Gratis

Komunitas YouTuber Mojokerto membagikan masker gratis kepada pengguna kendaraan di kawasan jalan protokol Kota Mojokerto

Komunitas YouTuber Mojokerto
Komunitas YouTuber Mojokerto membagikan masker gratis kepada pengguna kendaraan dan pejalan kaki di jalan protokol Kota Mojokerto, Jumat (3/4/2020) 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Komunitas YouTuber Mojokerto membagikan masker gratis kepada pengguna kendaraan di kawasan jalan protokol Kota Mojokerto, Jumat (3/4/2020). Anggota komunitas Youtuber dari berbagai kalangan remaja tersebut juga mengkampanyekan pentingnya memakai masker untuk mengantipasi penyebaran dan risiko penularan Virus Corona.

Mereka juga membawa poster yang berisi pesan terimakasih dan penghormatan bagi dokter maupun tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.

Koordinator aksi, Untung Sitangang menjelaskan setidaknya mereka membagikan 1.000 masker gratis untuk pengguna kendaaraan dan pejalan kaki di jalan raya Kota Mojokerto. Mereka juga dibantu anggota Satlantas Polresta Mojokerto saat membagikan masker tersebut.

"Jangan dilihat nilai donasi ini tapi dukungan kepada tim medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah Pandemi Covid-19," ujarnya.

Ia mengatakan kepedulian ini dilakukannya mengingat saat ini cukup sulit untuk memperoleh masker di tengah merebaknya wabah Virus Corona.

Apalagi harga masker dipasarkan sangat mahal dan langka.

"Kami membagikan sekitar 1000 masker untuk medis dan para masyarakat yang membutuhkannya," jelasnya.

Ribuan masker kain tersebut juga diberikan untuk tenaga medis di Kota Mojokerto yang membutuhkannya.

Sementara itu, Kadiv pelayanan medis RS Gatoel, Angraina Puspitasari, mengapresiasi aksi solidaritas membagikan masker di tengah Pandemi Covid-19 seperti ini.

Apalagi masker sangat bermanfaat untuk tim medis.

"Kebutuhan masker di dunia medis juga sangat meningkat sampai 400 persen suport dari teman-teman YouTuber ini menjadi harapan dan semangat baru bagi kami tim medis," tandasnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved