Virus Corona di Surabaya

Pemkot Surabaya akan Pasok Sembako untuk Warga Tidak Mampu, Antisipasi Pemberlakuan PSSB

Pemkot Surabaya merencanakan pasokan sembako atau sejenisnya untuk warga kurang mampu dalam menghadapi wabah corona.

SURYA.co.id/Yusron Naufal Putra
Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara memastikan bahwa pihaknya segera memberikan bantuan sembako untuk warga kurang mampu terkait imbas wabah corona. 

SURYA.co.id |  SURABAYA - Pemkot Surabaya merencanakan pasokan sembako atau sejenisnya untuk warga kurang mampu dalam menghadapi wabah corona.

Hal ini sebagai langkah jaring pengamanan sosial Kota Surabaya saat pembatasan sosial skala besar (PSSB) diberlakukan. 

Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajarata menuturkan bahwa opsi pembagian sembako sebagia intervensi sosial segera diberlakukan.

"Per kapan, saat ini masih dikonsultasikan bersama. Tinggal menunggu Perwali," turut alumnus STPDN ini, Jumat (3/4/2020). 

 Tim Anggaran juga tengah merumuskan penggunaan APBD untuk kebutuhan force major corona tahun ini.

Disampaikan Febri bahwa Pemkot terus intensif mencari solusi terbaik untuk melalukan intervensi sosial bagi keluarga kurang mampu. 

Sasaran utama adalah mereka yang berkategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Namun bisa juga masyarakat di luar data MBR juga akan masuk dalam daftar dan List golongan masyarakat yang akan dibantu.

"Semua masih dirumuskan secara menyeluruh. Nanti akan kami sampaikan detailnya. Termauk menguat wacana bahwa bantuan itu juga mereka warga Surabaya yang positif corona. Status ODP maupuj PDP juga akan mendapat perhatian khusus," ucap Febri.

Nantinya bantuan sosial itu dipastikan bukan berupa bantuan uang tunai. Tapi akan dirupakan paket sembako atau sejenisnya. Bisa juga berupa permakanan atau makanan hantaran. 

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved