Kronologi Lansia Disekap & Dirampok Perhiasan, Gadget dan Jam Bermerek, Endingnya Bikin Polisi Murka

Dari rumah lansia ini, tiga perampok ini menggondol perhiasan emas putih dan aksesoris, 3 buah jam tangan bermerk, 1 buah laptop, 1 buah Ipad.

istimewa/kompas.com
Seorang lansia di Pontianak disekap 3 perampok. 

SURYA.CO.ID, PONTIANAK - Seorang wanita lanjut usia (lansia) di Jalan Pangeran Natakusuma, Kota Pontianak, Kalimantan Barat disekap tiga perampok bersenjata

Dari rumah lansia ini, tiga perampok ini menggondol perhiasan emas putih dan aksesoris, 3 buah jam tangan bermerk, 1 buah laptop, 1 buah Ipad. 

Beruntung aksi itu terekam kamera CCTV sehingga tidak menunggu lama, polisi akhirnya membekuk mereka. 

Sempat terjadi insiden menegangkan saat seorang pelaku mencoba mengelabui polisi. 

Direktur Kriminal Umum Polda Kalimantan Barat Kombes Pol Veris Septiansyah mengatakan, tersangka yang pertama ditangkap berinisial A, ia diamankan di Kecamatan Sungai pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalbar, Rabu (1/3/2020) malam.

“Tersangka pertama sempat mengelabui petugas dengan alasan ingin buang air kecil lalu melarikan diri. Saat diberikan tembakan peringatan namun tidak di indahkan, petugas terpaksa menembaknya," ujarnya, Kamis (2/4/2020).

Saat diamankan polisi, tersangka A mengakui telah menyekap pemilik rumah yang diketahui seorang perempuan lanjut usia.

Tak lama berselang, petugas mendapatkan informasi satu tersangka lainnya berinisial Y akan menyerahkan diri ke Polda Kalbar.

Dan keesokan harinya, pelaku tiba dan dibawa ke ruang pemeriksaan.

“Saat ini dua tersangka sudah diamankan. Untuk satu tersangka lagi sedang dilakukan pengejaran, karena identitas sudah dikantongi,” ungkapnya.

Halaman
1234
Editor: Musahadah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved