Persebaya Surabaya

Ikut Pencegahan Corona, Bonek Gate Jhoner 21 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Gate Jhoner 21, salah satu kelompok suporter Persebaya ikut ambil bagian memerangi pandemi Covid-19 yang belakangan dampaknya terus meluas.

ist/dok.komunitas
Para bonek anggota Gate Jhoner 21 setelah melakukan penyemprotan disinfektan. 

Laporan Wartawan Surya, Khairul Amin

SURYA.co.id, SURABAYA- Gate Jhoner 21, salah satu kelompok suporter Persebaya ikut ambil bagian memerangi pandemi Covid-19 yang belakangan dampaknya terus meluas.

Dijelaskan Erik Wicaksono, kordinator Tribun Gate Jhoner 21, mereka melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masing-masing. 

Di tahap pertama ini, penyemprotan mereka lakukan di Desa Tambak Sumur, Waru, Sidoarjo, Minggu (29/3/2020) lalu.

"Dari Tribun Gate Jhoner 21 sendiri baru sebatas penyemprotan disinfektan di daerah Tambak Sumur kemaren Minggu. Aksi lanjutan Minggu pagi besok di daerah Rungkut," terang Erik Wicaksono pada Surya, Jumat (3/4/2020).

Ditambahkan Erik, pihaknya akan terus melakukan penyemprotan disinfektan di area perkampungan yang sampai hari ini belum tersentuh bantuan atau semprotan disinfektan gratis dari Pemkot.

Tak hanya melakukan penyemprotan, komunitas ini juga berupaya melakukan edukasi kebersihan.

Penyuluhan tentang cara cuci tangan dan membersihkan badan, juga cara membuat larutan disinfektan sendiri di rumah secara mandiri.

"Karena ada beberapa orang anggota Gate Jhoner 21 yang berprofesi sebagai dokter dan perawat di RS Soewandhi yang ikut dalam aksi," tegasnya.

Erik bersyukur, sejauh ini mendapat respon positif dari semua pihak, termasuk juga warga sasaran penerima manfaat.

"Alhamdulilah minat dan progres dari aksi kemanusiaan ini positif dari teman-teman anggota Gate Jhoner 21 maupun warga dan perangkat desa yang kami datangi," pungkas Erik.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved