Berita Malang Raya

Dua Warga Malang, Pesta Miras Oplosan Sampai Mati

Kedua korban tewas diduga banyak menenggak minuman oplosan yang diracik sendiri.

Kukuh Kurniawan
Proses evakuasi dua jenazah oleh tim medis di Lapangan Sampo, Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang. 

SURYA.CO.ID I MALANG -

Dua orang ditemukan tewas di dalam bangunan kosong di Lapangan Sampo, Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jumat (3/4/2020).

Kedua korban yang tewas adalah Misto Slamet (53), warga Kelurahan Ciptomulyo Kecamatan Sukun, Kota Malang dan Ibnu (45), warga Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang.

Kedua korban tewas diduga banyak menenggak minuman oplosan yang diracik sendiri. Kadar alkohol yang dikonsumsi mencapai 70 persen yang dibeli dari sebuab apotek.

Informasi yang diperoleh di lapangan, kedua korban datang ke lokasi kejadian bersama temannya yaitu Agung Susilo, (44), warga Kelurahan Kasin Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Mereka bertiga datang berkumpul pada Kamis (2/4/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Kemudian mereka bertiga memutuskan membeli dua botol alkohol 70 % di apotek terdekat.

Mereka berencana memakai alkohol itu untuk digunakan campuran minuman miras oplosan. Mereka bertiga lantas pesta miras oplosan racikan sendiri hingga pukul 14.00 WIB.

Setelah itu, Agung Susilo memutuskan pamit bekerja dahulu menjadi jukir dan akan kembali lagi pukul 17.00 WIB.

Sekembali Agung, mereka bertiga melanjutkan lagi pesta miras hingga pukul 20.00 WIB. Agung Susilo pamit kepada kedua korban pulang ke rumah.

Sementara kedua korban memutuskan tetap beristirahat di bangunan kosong itu. Jumat (3/4/2020) sekitar pukul 05.30 WIB, Agung Susilo mendatangi lokasi kejadian hendak memberikan sarapan kepada kedua korban.

Namun ia terkejut, karena kedua korban sudah tidak bergerak sama sekali. Akhirnya Agung melaporkan kejadin itu ke perangkat RT dan RW dan diteruskan ke polisi.

Kanit Inafis Polresta Malang Kota, Aiptu Ichwan mengungkapkan, pihaknya tidak menemukan tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Kemungkinan korban mengalami keracunan akibat miras yang diminumnya. Karena miras yang diminum merupakan miras oplosan yang dibuat sendiri oleh korban," terangnya.

Pihak kepolisian sudah menghubungi anggota keluarga dari kedua korban. Dan meminta para anggota keluarga korban segera datang ke kamar jenazah RSSA.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Anas Miftakhudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved