Berita Pamekasan

Bantuan Mobil Sehat Pemkab Pamekasan untuk 178 Desa Segera Didistribusikan

Dari jumlah mobil yang sudah dibeli, tinggal didistribusikan untuk seluruh desa di Pamekasan.

tribun jatim/kuswanto ferdian
Contoh mobil sehat yang akan didistribusikan ke setiap desa di Pamekasan, Madura. 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN - Sebanyak 178 Desa di 13 kecamatan berbeda Kabupaten Pamekasan, Madura akan menerima bantuan mobil sehat desa dari Pemkab Pamekasan.

Kepala Bidang Pemdes Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pamekasan, Muttaqin mengatakan, proses pengadaan satu mobil sehat untuk satu desa tersebut sudah dilaksanakan.

Dari jumlah mobil yang sudah dibeli, tinggal didistribusikan untuk seluruh desa di Pamekasan.

"Pengadaan mobil saat ini sudah memasuki tahap modifikasi. Tinggal menunggu pendistribusian ke desa-desa," kata Muttaqin, Jumat (3/4/2020).

Muttaqin juga mengungkapkan, pendistribusian mobil sehat itudalam waktu dekat akan dilakukan, dan masih menunggu proses branding mobil.

Sebab, mobil tersebut dimodifikasi dengan model dinas pada umumnya milik Pemda, yakni dengan branding batik khas Pamekasan.

"Mobil sehat desa diberi batik sama persis dengan model batik khas batik Pamekasan," ujarnya.

Muttaqin juga mengungkapkan, dalam mobil sehat tersebut juga dilengkapi dengan kotak P3K, tempat duduk perawat, tandu dan infus.

Hal itu, lanjut dia, untuk melengkapi interior mobil sehat yang nantinya akan disambungkan dengan aplikasi Call Car milik Dinkes Pamekasan.

"Ada koneksi dengan Call Car yang dihubungkan dengan Dinkes dan rumah sakit. Tujuannya untuk antar jemput pasien," tutupnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved