Virus Corona di Surabaya

Anggota DPRD Surabaya Berjemur Sambil Bagi Hand Sanitizer, untuk Perkuat Solidaritas Sosial

Kami lebih dulu berjemur sebelum bagi-bagi hand sanitizer ke pengguna jalan

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Anas Miftakhudin
Nuraini Faiq
Sejumlah anggota DPRD Surabaya saat membagikan hand sanitizer dan sabun sambil berjemur di Jalan Yos Yudarso, Jumat (3/4/2020). 

SURYA.CO.ID I SURABAYA 

Sambil berdonasi hand sanitizer dan sabun serta vitamin, sejumlah anggota DPRD Surabaya ini berjemur di bawah terik matahari. Mereka caring (berjemur) sambil melakukan aksi sosial peduli musibah corona di Jl Yos Sudarso, Jumat (3/4/2020). 

Begitu pukul 10.00 WIB, mereka bergerak turun ke jalan sambil membawa ribuan barang penawar Virus Corona. Mulai dari seribu vitamin, 500 hand sanitizer, hingga 500 sabun. 

Tampak empat anggota DPRD, yakni Juliana Eva Wati, Ajeng Wira Wati, Badrut Tamam, dan Herlina Harsono Njoto membopong Hand sanitizer untuk dibagi-bagikan.

"Kami lebih dulu berjemur sebelum bagi-bagi hand sanitizer ke pengguna jalan," ucap Herlina. 

Keempat anggota dewan itu pun mengambil jarak aman dalam beraktivitas sosial di jalan. Tetap berada di bawah terik matahari. Mereka sejenak berdiam dan senam-senam kecil. 

Lantas dengan bekal ratusan hand sanitizer, sabun, dan vitamin yang mereka labeli

"Surabaya Sehat bersama Wakil Rakyate", mereka melakukan aksi sosial. 

"Ini kali ketiga kami berbagi dengan warga. Kami akan terus bergerak turun jalan," kata Juliana.

Para anggota dewan itu tidak mengatasnamakan partai mereka. Namun begerak atas panggilan moral untuk tidak tinggal diam. Membagikan hand sanitizer, sabun, dan vitamin adalah salah satu cara mencegah penularan Virus Covid-19.

Selama lebih dari 30 menit, mereka berjemur sekaligus bagi-bagi hand sanitizer.

Aksi sosial anggota dewan itu mendapat apresiasi Ketua DPRD Adi Sutarwijono. Apalagi para anggota dewan itu begerak mandiri atas inisiatif sebagai wakil rakyat. 

"Dalam situasi musibah Corona begini perlu semua elemen memperkuat solidaritas sosial, gotong-royong, saling bergandeng tangan," kata Adi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved