Breaking News:

Liga Indonesia

Alasan Manajemen Madura FC Liburkan Pemain Selama Tiga Bulan

Manajemen Madura FC memutuskan meliburka timnya dari semua aktivitas menyambut Liga 3 musim ini.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Ali Hafidz Syahbana
Para pemain Madura FC saat mendapat pengarahan dar manajemen tim sebelum akhirnya diliburkan lantaran kompetisi Liga 3 musim ini belum ada kejelasan 

SURYA.co.id | SUMENEP - Manajemen Madura FC memutuskan meliburka timnya dari semua aktivitas menyambut Liga 3 musim ini. Ini lantaran jadwal kompetisi Liga 3 belum ada kejelaskan kapan bergulir.

Karena libur, semua pemain dan oficial tim Madura FC dipulangkan ke kampung halamannya masing - masing. Apalagi, penyebaran virus corona atau Covid-19 belum menunjukan penurunan jumlah penderita positifnya.

"Kami memutuskan untuk pemain dan ufisial sementara diliburkan selama 3 bulan kedepan," kata manajer Madura FC, Slamet Hidayat, Jumat (3/4/2020).

Pemulangan pemain ke kampung halamannya masing - masing ini katanya, selain menyikapi pencegahan agar pemain tidak terkena virus corona, juga karena belum jelasnya kapan kompetisi Liga 3 2020 akan digelar.

Slamet Hidayat mengakui, jika sebenarnya jadwal latihan sudah dibuat oleh tim pelatih agar tim mempunyai soliditas, stamina prima dengan gaya menyerang.

"Kami sebenarnya akan memulai langkah itu pada awal bulan April ini, namun situasi global hingga hari ini membuat kegiatan olahraga secara nasional terhenti karena pemerintah melakukan pembatasan demi mencegah penyebaran Covid-19," paparnya.

Dari itulah katanya, pihaknya harus memahami dan mentaati dan mengacu pada regulasi dari PSSI dan Asprov Jatim sebagai penyelenggara liga 3 yang menjadwalkan kompetisi akan bergulir pada bulan Juni.

"Ternyata hingga hari ini juga belum ada kepastian, maka kami dari pihak manajemen Madura FC memutuskan untuk pemain dan ofisial sementara diliburkan selama 3 bulan kedepan," terangnya.

Pelatih Madura FC, Ismayana Arsyad menyampaikan, dengan situasi yang tidak memungkinkan menurutnya, maka pemain berjuluk Laskar Jokotole diliburkan.

"Namun libur aktif, jadi pemain tetap kita minta menjaga kondisi dan menjaga kesehatan," kata Ismayana Arsyad.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved