Berita Surabaya

Universitas Muhammadiyah Surabaya beri Beasiswa untuk Bonek-Bonita di Indonesia

Beasiswa ini diberikan pada bonek dan bonita yang mendaftarkan diri sebagai mahasiswa UMSurabaya melalui jalur undangan di tahun akademik 2020/2021.

ist
Penandatanganan kerjasama UM Surabaya dengan Persebaya beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) memberikan beasiswa bagi suporter Persebaya yang dikenal sebagai Bonek-Bonita.

Beasiswa ini diberikan pada bonek dan bonita yang mendaftarkan diri sebagai mahasiswa UMSurabaya melalui jalur undangan di tahun akademik 2020/2021.

Rektor UMSurabaya, Sukadiono menyampaikan program beasiswa ini sebagai tindak lanjut dari UMSurabaya secara resmi menjadi salah satu sponsor Persebaya Surabaya di tahun 2020.

Kesempatan ini dibuka mulai dari tanggal 07 Maret- 31 Agustus 2020.

"Semakin banyak fans Persebaya yang kuliah, semakin banyak hal yang bisa kami lakukan bersama untuk Persebaya. Akan banyak agenda-agenda edukatif, inspiratif dan produktif yang bisa kita kerjakan di kampus jika banyak para Bonek-Bonita berkuliah di sini," ujar pria yang akrab disapa Suko ini.

Ke depan, lanjutnya, kegiatan-kegiatan produktif tersebut bisa dikerjakan dalam bentuk kegiatan akademik maupun non-akademik. Meskipun daya tampung beasiswa ini terbatas, Suko berharap Bonek-Bonita bisa memanfaatkannya.

Sementara itu, kepala Lembaga Informasi dan Penerimaan Mahasisa Baru (LIPMB), Radius Setiyawan mengungkapkan program ini merupakan program terbaru di UM Surabaya.

"UMSurabaya akan memberikan beasiswa bebas SPP 1 semester (Non-FK). Persyaratannya pun cukup sederhana, hanya dengan menunjukkan kartu Persebaya Selamanya. Maka akan kami proses untuk mendapatkan beasiswa Undangan, tentunya harus melalui tahapan ujian masuk seperti calon mahasiswa lainnya,"ujar Radius.

Radius mengungkapkan beasiswa undangan untuk Bonek-Bonita ini bukan hanya untuk warga Surabaya akan tertapi terbuka bagi Fans Persebaya di seluruh Indonesia.

"Pendaftarannya pun tidak perlu datang ke kampus mengingat kondisi pandemi Covid-19, jadi peminat beasiswa tersebut bisa mendaftar dari rumah secara online dan melihat panduannya di sosial media atau website kami,"pungkasnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved