Virus Corona di Gresik

Seorang PDP Asal Surabaya yang Meninggal di Gresik Disebut Punya Riwayat Perjalanan dari Jakarta

Sekretaris Satgas Penanganan Bencana Alam Covid -19 Pemkab Gresik drg. Saifudin Ghozali, mengungkapkan seorang PDP itu meninggal dunia pada Selasa (31

surya.co.id/sugiyono
Sekretaris Satgas Penanganan Bencana Alam Covid -19 Pemkab Gresik drg Saifudin Ghozali (paling kiri) saat menerima bantuan APD dari Ketua DPRD Gresik, Rabu (1/4/2020) 

SURYA.co.id | GRESIK – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) asal Surabaya meninggal dunia saat dirawat di salah satu rumah sakit di Gresik.

Pasien tersebut diketahui mempunyai riwayat perjalanan dari Jakarta.

Sekretaris Satgas Penanganan Bencana Alam Covid -19 Pemkab Gresik drg. Saifudin Ghozali, mengungkapkan seorang PDP itu meninggal dunia pada Selasa (31/3/2020) sore.

Ghozali mengungkapkan hal itu di tengah menerima bantuan alat pemangan diri (APD) dari Ketua DPRD Gresik, Rabu (1/4/2020). 

Informasinya, lanjut Saifudin, pasien ini dirawat di Rumah Sakit Petrokimia Gresik. Belum sempat dilakukan tes, namun pasien sudah meninggal dunia. Kemudian diambil sampel darahnya dan dikirim ke Jawa Timur untuk dilakukan tes.

 “Hasil tes belum keluar, karena Sabtu malam kemarin datang dan kemarin sore meninggal dunia. Kita menunggu hasil tesnya,” lanjut dia.

Ghozali, mengatakan bahwa PDP ini mempunyai riwayat perjalanan dari Jakarta.

“Karena PDP ini warga Surabaya, maka jenazah dimakamkan di Surabaya. Semua jenazah prosesnya diperlakukan sesuai SOP (Standar operasional prosedur) positif corona. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus corona,” imbuhnya.

Sementara, data perkembangan PDP se Kabupaten Gresik sebanyak 50 orang. PDP dalam pengawasan sebanyak 39 orang, PDP selesai pengawasan 10 orang dan PDP meninggal dunia 1 orang.

Sedangkan pasien positif corona sebanyak 3 orang. Dua pasien masih dalam perawatan dan seorang pasien meninggal dunia.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved