Zona KPop

Idol KPop Ngaku Positif Covid-19 Ternyata Hanya April Mop, Kim Jaejoong Dikecam & Terancam Dihukum

Kim Jaejoong dinilai bertindak keterlaluan setelah mengaku positif Covid-19 untuk April Mop. Anggota boyband JYJ banjir kecaman dan terancam dihukum.

Instagram @jj_1986_jj
Idol KPop Kim Jaejoong dikecam setelah melakukan April Mop dengan mengaku positif Covid-19 

SURYA.CO.ID - Member boyband JYJ, Kim Jaejoong banjir kecaman setelah berbohong mengaku positif Covid-19 dalam rangka April Mop.

Bahkan Kim Jaejoong terancam dihukum setelah aksinya tersebut ditanggapi Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC).

Sebelumnya, pada 1 April 2020 lalu, Kim Jaejoong mengunggah sebuah postingan di Instagram dan menuliskan jika dirinya positif Covid-19.

Namun, hal tersebut diketahui hanyalah candaan semata dalam rangka April Mop.

Menyadari dirinya melakukan kesalahan, Kim Jaejoong lantas mengedit unggahannya tersebut, namun kemudian menghapusnya.

Kendati demikian, warganet terlebih dahulu mengetahui aksinya itu dan membanjiri kolom kementar dengan kecaman karena dinilai tidak pantas.

Sementara itu, Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) mengatakan pihaknya akan menyelidiki 'kebohongan' Jaejoong tersebut.

Dikutip dari Soompi, KCDC menilai tindakan Jaejoong tersebut telah melibatkan penyebaran informasi palsu.

"Kami saat ini sedang menyelidiki kasus tentang Kim Jaejoong. Ini melibatkan penyebaran informasi palsu, jadi kami sedang mendiskusikan bagaimana tepatnya hukuman akan dilakukan," terang seorang sumber dari KCDC kepada Star News yang dikutip Soompi.

Lebih lanjut, pihak KCDC mengatakan diskusi internal diperlukan karena insiden Kim Jaejoong ini bermula dari unggahannya di media sosial.

Halaman
1234
Penulis: Alif Nur Fitri Pratiwi
Editor: Musahadah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved