Persib Bandung

Cara Pelatih Persib Bandung Pantau Pemainnya Latihan Mandiri

Pemain persib Bandung tetap mendapat pengawasan selama menjalani latihan secara mandiri di tengah-tengah penyebaran virus corona atau Covid-19

Kompas.com
Para pemain persik saat menjalani latihan bersama di Stadion Arcamanik, Kota Bandung. Kini semua pemain menjalani latihan secara mandiri di rumahnya masing-masing 

SURYA.co.id | BANDUNG - Para pemain persib Bandung tetap mendapat pengawasan selama menjalani latihan secara mandiri di tengah-tengah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Tim pelatih Persib Bandung memberi tugas kepada semua pemainnya untuk berlatih individual di rumahnya masing-masing.

Seperti tim-tim lainnya di Indonesia yang juga menerapkan latihan individu ke pemainnya, para pemain Persib Bandung juga punya kewajiban mengirimkan video latihan setiap harnya ke pelatih

Selanjutnya, pelatih akan memantau dari video tersebut bagaimana ia menyelesaikan tugas pada setiap sesi setiap harinya.

"Mereka (pemain) harus setiap latihan mengirimkan video, terus kita juga pantau kalau latihan misalkan core (inti di menu latihan) berapa detik istirahatnya dan berapa repetisinya jadi kita tahu," jelas Budiman, asisten pelatih Persib Bandung dilansir Surya.co.id dari laman Liga Indonesia.

Para pemain ditugaskan untuk menyelesaikan menu latihan freeletics (latihan intensitas tinggi dengan interval), anaerobic-strenght (penguatan otot tertentu), dan latihan sendi.

"Intinya anak-anak jangan sampai terlalu drop, kita cuman maintenance saja, dalam satu minggu mereka melakukan empat hari program dari pelatih. Senin program freeletic, Selasa ada anaerobic sama strength terus Rabu ada latihan sendi, dan Kamis kembali lagi Sabtu Minggu libur," jelas Budiman.

Pemain Persib diliburkan hingga waktu yang tidak ditentukan akibat wabah virus corona.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat menunda lanjutan Liga 1 hingga 29 Mei atau hingga kondisi di Indonesia kondusif dari virus corona.

Persib sudah merampungkan tiga laga di Liga 1 musim ini.

Tim berjuluk Maung Bandung selalu memetik kemenangan dan kini menempati posisi puncak klasemen Liga 1 dengan raihan 9 poin.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved