Breaking News:

Virus Corona di Sumenep

Antisipasi Penyebaran Corona, Aktivis Lingkungan Hidup Masalembu Semprot Disinfektan Pemukiman Warga

Sejumlah warga yang tergabung dalam Aktivis Lingkungan Hidup Masalembu, Sumenep, Madura, menyemprotkan cairan disinfektan

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: irwan sy

SURYA.co.id | SUMENEP - Sejumlah warga yang tergabung dalam Aktivis Lingkungan Hidup Masalembu, Sumenep, Madura, menyemprotkan cairan disinfektan di pemukiman warga untuk mencegah penularan virus corona atau covid-19.

"Demi menjaga kelangsungan lingkungan untuk terus sehat dan terjaga dari pandemi covid-19, kami menyemprotan disinfektan di sejumlah pemukiman warga. Walaupun dengan peralatan apa adanya, ini komitmen kami dan cara kami menjaga alam raya dan semesta," kata Satria warga asli pulau Masalembu, Kamis (2/4/2020).

Pihaknya mengaku penyemprotan dilakukan sebagai bagian dari cara mereka untuk menjaga ekologi dan kelangsungan kehidupan masyarakat warga kepulauan tersebut. Apalagi warga di pulau Masalembu ini katanya, warganya yang merantau cukup tinggi dan salah satunya seperti ke Malaysia.

Kepala Dusun (Kadus) Desa Masalima, Subahri menuturkan, meskipun pulau Masalembu jauh dari hiruk pikuk perkotaan banyak warga yang merantau ke luar daerah di luar negeri.

Menurutnya, di tengah merebaknya virus corona ini banyak perantau yang sudah pulang kampung.

Ada yang langsung ikut kapal cetak dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan ada juga melalui Pelabuhan Kalianget ke Pelabuhan Masalembu.

"Kami melakukan antisipasi menyebarkan virus corona ini, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan. Semoga daerah kami terus aman," harapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved