Breaking News:

Virus Corona di Kediri

Pemkot Kediri Lewat Si Jamal Pasok Bahan Makanan ke Warga yang Terkena Isolasi Lingkungan

Akses keluar masuk 122 KK di Kompleks Perumahan Permata Jingga, Kota Kediri, dibatasi selama 14 hari ke depan karena terkena isolasi lingkungan

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Cak Sur
SURYA.co.id/Didik Mashudi
Sayuran dan bahan lauk pauk untuk warga terdampak isolasi lingkungan di Perumahan Permata Jingga, Kota Kediri, disiapkan di tenda pintu masuk perumahan, Rabu (1/4/2020). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Akses keluar masuk 122 KK di Kompleks Perumahan Permata Jingga, Kota Kediri, dibatasi selama 14 hari ke depan karena terkena isolasi lingkungan.

Kompleks perumahan tersebut, Rabu (1/4/2020) ini, sudah memasuki hari keempat isolasi lingkungan.

Dampak dari isolasi lingkungan itu, warga Perumahan Permata Jingga tidak bisa keluar untuk membeli bahan makanan dan lauk pauk.

Gerakan amal Pemkot Kediri, Sinergi untuk Jaring Pengaman Sosial (Si Jamal) yang menggandeng sejumlah lembaga amil zakat dan infaq memberikan bantuan terhadap warga di perumahan tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri, dr Fauzan Adhima menjelaskan, warga terdampak isolasi lingkungan sebelumnya telah mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial Kota Kediri.

"Sekarang gantian Si Jamal yang menyalurkan sayuran dan lauk mentahnya untuk warga," jelas dr Fauzan Adhima, Rabu (1/4/2020).

Sayuran dan lauk yang diperlukan untuk warga dibeli oleh para pegiat Si Jamal di pasar tradisional yang ada di Kota Kediri.

Hingga saat ini, stok pangan di Kota Kediri aman dan masyarakat tidak perlu panik.

Sehingga peran Si Jamal dapat membantu warga yang berada di perumahan Permata Jingga bisa tenang sepanjang 14 hari, menjalani masa isolasi lingkungan.

Petugas juga menyiapkan mobil ATM keliling dari Bank Jatim yang parkir di depan gerbang perumahan.

Warga masih bisa melakukan transaksi perbankan atau mengambil uang jika dibutuhkan.

Sgar bantuan tidak salah sasaran, dr Fauzan mengimbau, sebaiknya semua bantuan difokuskan kepada Si Jamal.

"Masyarakat tidak perlu ragu, insya Allah bantuannya tepat sasaran," tandas dr Fauzan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved