Virus Corona di Lamongan

F-PDIP DPRD Lamongan Usul Anggaran Perjalanan Dinas Anggota Dewan Dialihkan Untuk Penanganan Corona

Fraksi PDIP DPRD Lamongan mendorong agar anggaran perjalanan dinas (perjadin) dialihkan untuk penanganan virus Corona (Covid-19)

Dishub Jatim
Cek suhu tubuh dengan thermal gun di Pelabuhan Paciran Lamongan 

SURYA.co.id l LAMONGAN - Fraksi PDIP DPRD Lamongan mendorong agar anggaran perjalanan dinas (perjadin) dialihkan untuk penanganan virus Corona (Covid-19) di Lamongan. 

Mereka juga mendorong Pemkab Lamongan untuk pengalokasian ulang APBD Lamongan untuk tangani Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Lamongan, Darwoto mengatakan, perlawanan terhadap ancaman wabah yang mengancam umat manusia di dunia tersebut harus diseriusi.

Untuk itu, Fraksi PDIP mendorong agar anggaran perjalanan dinas masing-masing personil anggota DPRD Lamongan untuk kegiatan penanganan pencegahan virus mematikan itu.

"Kami mendorong Pemkab Lamongan agar anggaran perjadin kami juga digeser. Sebab, pencegahan Corona adalah menyangkut kemanusiaan, dan saat ini, itu adalah yang paling prioritas,” kata Darwoto.

Ditambahkan Darwoto, pihaknya berharap usulan pengalihan anggaran perjalanan dinas ini bisa membantu penanganan COVID-19 di Lamongan.

Anggaran yang dialihkan tersebut, lanjut Darwoto, bisa digunakan untuk membeli logistik penanganan COVID-19 yang saat ini dibutuhkan oleh rumah sakit yang ada di Lamongan. Ditambahkan Darwoto, meski anggaran perjalanan dinas dipangkas, tidak akan berpengaruh pada pelaksanaan tugas pokok dan fungsi DPRD.

"Saat ini, yang sangat dibutuhkan adalah logistik penanganan COVID-19, seperti masker, alat pelindung diri atau APD, dan lain sebagainya. Pengalihan ini merupakan komitmen anggota Fraksi PDI Perjuangan untuk masyarakat Lamongan," ujarnya.

Selain mendorong penggunaan anggaran perjalanan dinas agar dialokasikan untuk penanganan Covid-19, imbuh Darwoto, pihaknya juga mendorong Pemkab Lamongan melakukan realokasi APBD Lamongan untuk menitikberatkan pada penanganan virus Covid-19.

Terkait pengalihan anggaran ini, Darwoto juga telah mengintruksikan kepada seluruh jajaran di Fraksinya untuk mendukung penyediaan anggaran mendahului APBD 2020 itu.

"Kami akan segera membahasnya bersama pihak terkait mengenai penggunaan anggaran perjalanan dinas dan realokasi APBD untuk penangana Covid-19 ini," pungkasnya.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved