Breaking News:

Virus Corona di Tuban

Cegah Sebaran Corona, Kendaraan dari Luar Daerah Disemprot Disinfektan saat Masuk Tuban

Baik kendaraan bus maupun pribadi disemprot cairan disinfektan secara menyeluruh saat masuk ke Tuban

Penulis: M. Sudarsono | Editor: irwan sy
m sudarsono/surya
Kendaraan dari arah Jawa Tengah masuk ke Tuban disemprot cairan disinfektan, Rabu (1/4/2020) 

SURYA.co.id | TUBAN - Puluhan kendaraan menepi saat mendapat aba-aba dari petugas Kepolisian Polres Tuban di titik perbatasan jawa timur-jawa tengah, tepatnya di Desa Sekolilo, Kecamatan Bancar, Rabu (1/4/2020). Baik kendaraan bus maupun pribadi disemprot cairan disinfektan secara menyeluruh saat berhenti.

"Kendaraan dari arah Jawa Tengah yang dihentikan kita semprot disinfektan, untuk sterilisasi penyebaran covid-19," kata Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono saat di lokasi.

Perwira menengah itu menjelaskan, para penumpang yang ada di dalam kendaraan juga turut dicek suhu tubuhnya untuk memastikan aman dari virus mematikan tersebut.

Penumpang yang suhu tubuhnya di bawah 38 derajat celcius maka dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan.

Namun apabila suhu tubuh tinggi yaitu 38 derajat celcius, maka akan diarahkan ke pos pelayanan terpadu kemudian dibawa ke puskesmas untuk menjalani perawatan medis.

"Tadi para penumpang dicek suhu tubuhnya menggunakan thermo gun aman semua, di bawah 38 derajat celcius. Jadi kita persilahkan melanjutkan perjalanan," pungkasnya.

Kegiatan pengecekan penumpang di wilayah perbatasan jatim-jateng akan terus dilakukan guna mencegah penyebaran virus mematikan tersebut.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved