Advertorial

Cegah Covid-19, IIK Bhakti Wiyata Kediri Bagikan 2000 Hand Sanitizer & Jamu Penambah Imunitas Tubuh

Langkah pencegahan persebaran wabah Covid-19 ditunjukkan IIK Bhakti Wiyata Kediri dengan memproduksi hand sanitizer dan jamu penambah imunitas tubuh

Adv
Penyerahan hand sanitizer dan jamu herbal secara simbolis oleh perwakilan IIK Bhakti Wiyata Kediri kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kediri. 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Langkah pencegahan terhadap persebaran wabah virus Corona (Covid-19), ditunjukkan IIK Bhakti Wiyata Kediri dengan memproduksi hand sanitizer secara massal dan jamu penambah imunitas tubuh dengan jumlah masing-masing sebanyak 2000 botol.

Hal ini dilakukan, mengingat ketersediaannya mulai langka di pasaran.

"Awal mulanya ini kegiatan dana hibah yayasan untuk Prodi Farmasi. Namun dari pimpinan ada masukan untuk memperluas cakupan ke warga Kota Kediri, karena minimnya stok cairan pembersih di wilayah Kota Kediri," kata Kepala Laboratorium Farmasetika, Munifatul Lailitah M.Farm Apt saat membuat cairan pembersih tangan di laboratorium semisolida, Jumat (27/03/2020).

Hand sanitizer dan jamu buatan IIK Bhakti Wiyata juga diberikan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Balai Kota Kediri.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri, sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, dr Fauzan Adima M.Kes berterima kasih atas bantuan jamu dan hand sanitizer yang telah diberikan.

"Terima kasih, IIK Bhakti Wiyata yang sudah memberikan hand sanitizer dan jamu herbalnya. Nanti akan kami distribusikan kepada masyarakat Kota Kediri," ujarnya.

Pembagian jamu herbal kepada masyarakat di sekitar kampus IIK Bhakti Wiyata Kediri (kiri). Pembagian jamu herbal kepada driver online yang melintas di sekitar kampus IIK Bhakti Wiyata (kanan).
Pembagian jamu herbal kepada masyarakat di sekitar kampus IIK Bhakti Wiyata Kediri (kiri). Pembagian jamu herbal kepada driver online yang melintas di sekitar kampus IIK Bhakti Wiyata (kanan). (Adv)

Sementara itu, pembagian jamu herbal untuk menambah imunitas tubuh merupakan bentuk kontribusi kami kepada pemerintah dan masyarakat untuk membantu penanggulangan dan pencegahan corona khususnya di Kota Kediri, kata Kepala Pusat Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat IIK BW, Eko Yudha Prasetyo M.Farm Apt.

Ia mengatakan, pembagian jamu herbal dilakukan sebanyak tiga kali dengan total 2000 jamu herbal.

"Hari Jumat lalu kita sudah membagikan 300 jamu. Hari kedua kami bagikan ke 7 Rukun Tetangga (RT) di wilayah Bandar Lor dan terakhir hari Selasa ini kami salurkan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri," ujarnya.

Fakultas Farmasi IIK BW yang ditunjuk untuk memproduksi cairan pembersih tangan, serta jamu herbal ini telah menguji kandungan cairan pembersih tangan dan jamu herbal buatannya sehingga aman digunakan untuk masyarakat.

Halaman
12
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved