Breaking News:

Benarkan Juventus Korbankan Cristiano Ronaldo akibat Pandemi Corona? Alasannya Keuangan Klub

Juventus harus dikorbankan oleh Juventus jika ingin menyelamatkan keungan klub. Ronaldo kabarnya dibanderol dengan harga 62,5 Juta euro.

Twitter.com/juventusfc
Cristiano Ronaldo membawa Piala Super Italia yang direbrnya bersama Juventus setelah mengalahkan AC milan 1-0. Foto ini digunakan untuk berita Juventus akan korbankan Ronaldo akibat Pandemi Corona 

SURYA.co.id, SURABAYA - Mega bintang sepakbola, Cristiano Ronaldo (35), bisa saja "dikorbankan" oleh Juventus pada jendela transfer musim ini, Rabu (1/4/2020).

Hal ini karena wabah virus Covid-19 atau virus Corona telah penghentian sementara semua kompetisi baik domestik maupun internasional pada tahun 2020.

Penghentian sementara liga ini berdampak pada keungan tim-tim Eropa, termasuk Juventus.

Tim yang bermarkas di Turin ini memiliki jajaran pemain bintang yang memiliki gaji bernilai fantastis.

Dilansir dari Calciomercato, jumlah gaji yang harus dibayar oleh Juventus untuk tim utamanya sebesar 219 juta Euro pertahun atau setara dengan atau setara dengan 4 Trilyun Rupiah.

Gaji tertinggi masih dimiliki oleh sang megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo yang memiliki gaji sebesar 31 juta Euro atau setara dengan 500 Milyar Rupiah.

Melihat beban gaji yang dimiliki skuad inti Juventus, Cristiano dikabarkan semakin dekat dengan pintu keluar Allianz Stadium.

Dikutip dari media Italia, Il Mesaggero, Juventus dikabarkan tidak kuat membayar gaji Ronaldo akibat dari virus Corona yang mengguncang keungan klub.

Penjualan pemain bernomor punggung 7 ini dilakukan untuk menjaga keseimbangan laporan keuangan milik Juventus.

Ronaldo masih terikat kontrak dengan Juventus hingga 2020.

Halaman
12
Penulis: Abdullah Faqih
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved