Persebaya Surabaya

Alasan Gelandang Persebaya Hambali Tholib Tak Pulang ke Makassar saat Wabah Virus Corona

Hambali Tholib tetap berada di Surabaya kendati Persebaya Surabaya kendati Liga 1 2020 sedang diliburkan lantaran pandemi virus corona atau Covid

Surabaya.Tribunnews.com/Habibur Rohman
Gelandang muda Persebaya Surabaya, Hambali Tholib serius menjalani latihan di Satdion Delta Sidoarjo belum lama ini. Hambali Tholib memutuskan tetap di Surabaya di tengah wabah virus corona atau Covid-19. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Hambali Tholib masih tetap berada di Surabaya kendati Persebaya Surabaya kendati Liga 1 2020 sedang diliburkan lantaran pandemi virus corona atau Covid-19. Gelandang Bajul Ijo pun hanya bisa melakukan latihan secara mandiri.

Hambali Tholib memutuskan masih berada di Surabaya dan menunda kepulangan ke Makassar demi membatasi mobilitas selama pandemi virus corona ini.

"Kalau saat ini, saya masih di Surabaya dulu. Belum pulang sambil melihat situasi dulu," kata Hambali Tholib dilansir Surya.co,id dari Kompas.com.

Hambali Tholib mengaku, latihan mandiri yang dilakukan dinilai efektif karena yang terpenting adalah target latihan.

Bersama Persebaya Surabaya, Hambali Tholib baru mencicipi satu laga saat Persebaya bertemu Persik Kediri.

Dia harus dihadapkan pada kenyataan kelanjutan kompetisi masih abu-abu akibat wabah virus corona.

Kini dirinya dituntut untuk melakukan latihan secara mandiri karena Persebaya seperti klub lain tidak mengadakan latihan secara kolektif imbas pandemi ini.

Eks pemain Persela ini mengungkapkan, latihan mandiri di rumah tetap ia rasakan efektif seperti latihan biasa secara kolektif bersama tim.

"Menurut saya sama saja, tidak ada bedanya. Kami tetap diberikan latihan personal. Tujuannya sama dan ada targetnya, jadi tidak ada perbedaannya. Bedanya cuma tidak ada pelatih," terang Hambali.

Latihan mandiri ataupun bersama-sama memang menjadi santapan sehari-hari bagi seorang pemain profesional.

Maka dari itu mereka harus pintar-pintar memilih program latihan selama jeda kompetisi.

Hambali yang pernah menjalani trial bersama klub Kroasia, Lokomotiv Zagreb, tampaknya tak begitu mengalami kesulitan dengan program latihan mandiri.

"Untuk program latihan tergantung kebutuhan saja, ada yang cuma jaga kondisi atau mungkin program latihan untuk meningkatkan kondisi fisik dan teknik," pungkas Hambali.

Editor: Fatkhul Alami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved