Viral Media Sosial

Viral Video Puluhan Jenazah Covid-19 Dimasukkan Truk Berpendingin di New York, 914 Orang Meninggal

Sebuah video menampilkan belasan hingga puluhan jenazah korban Covid-19 dimasukkan truk berpendingin di New York, Amerika Serikat.

YouTube news.com.au
Sejumlah petugas medis memasukkan jenazah korban Covid-19 ke truk berpendingin di rumah sakit di New York 

SURYA.CO.ID - Beredar sebuah video yang menampilkan belasan hingga puluhan jenazah korban Covid-19 dimasukkan ke truk berpendingin.

Video tersebut diketahui diambil oleh salah satu perawat yang bekerja di sebuah rumah sakit di Brooklyn, New York City, New York.

Sontak video tersebut lantas viral setelah beredar di dunia maya dan mendapat beragam tanggapan warganet.

Belasan Mayat Dimasukkan ke Truk Berpendingin di NYC
Belasan Mayat Dimasukkan ke Truk Berpendingin di NYC (Kolase Tribunnews/Daily Mail)

Sementara itu, diperbarui pada Selasa (31/3/2020) korban tewas akibat Covid-19 di New York City, New York mencapai 914 orang.

Data tersebut sebagaimana ditampilkan melalui situs real time kasus virus corona oleh Johns Hopkins University pada Selasa sore.

Sedangkan, Amerika sendiri kini menduduki peringkat teratas kasus Covid-19 terbanyak di dunia dengan jumlah 164,610 kasus.

Jumlah kasus di Amerika bahkan melampaui kasus Covid-19 di Italia dan China yang saat ini masing-masing mencapai lebih dari 101 ribu dan 82 ribu kasus.

Hingga kini, New York sendiri disebut sebagai pusat penyebaran virus corona di Amerika dengan jumlah 36 ribu kasus.

Untuk mengetahui parahnya situasi di New York, seorang perawat merekam momen saat petugas memasukkan jenazah korban Covid-19 ke truk berpendingin.

Foto yang diambil perawat di dalam truk, menampilkan beberapa kantung jenazah yang dimasukkan ke dalam truk berpendingin
Foto yang diambil perawat di dalam truk, menampilkan beberapa kantung jenazah yang dimasukkan ke dalam truk berpendingin (via Daily Mail)

Dilansir dari Daily Mail via Tribunnews, video tersebut diambil oleh seorang perawat laki-laki yang telah menyelesaikan shift-nya hari itu.

Halaman
123
Penulis: Alif Nur Fitri Pratiwi
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved